Waspada Dengan Wifi Hotel Banyak Celahnnya

Agen Casino

Waktu bermalam di hotel, orang pasti juga akan memakai sarana yang disiapkan, termasuk juga Wi-Fi yang seringkali jadi andalan. Tetapi pemakai harus juga mengerti bila koneksi internet yang disiapkan di hotel seringkali kurang memperhatikan segi keamanan.

” Wi-Fi hotel didesain untuk akses yang gampang serta tanpa ada bentrokan, ” terang SStephen Moody, Solutions Director, EMEA at ThreatMetrix, mengutip laporan CNN. Piranti yang tersambung dengan jaringan Wi-Fi yang tidak aman serta tidak terenkripsi buka peluang untuk terancam scam, peretasan, virus, serta serangan malware.

Intinya untuk jaringan WiFi hotel yg tidak memakai WPA (Wi-Fi Protected Access). WPA ini umumnya diikuti dengan password yang perlu dimasukkan saat pemakai tersambung ke jaringan internet. WPA buat koneksi internet pemakai terenkripsi hingga lebih susah diendus.

Tanpa ada enkripsi WPA, semuanya piranti yang tersambung dengan Wi-Fi kirim data tanpa ada perlindungan. ” Tiap-tiap piranti yang tersambung dengan Wi-Fi hotel (tanpa ada WPA) kirim data dengan terang, sangat mungkin penyerang untuk mengidentifikasi serta mengekstrak info, ” jelas Adam Tyler, Chief Innovation Officer of CSID.

David Emm, Principal Security Research di Kaspersky Lab mengatakan kalau ada group peretas yang memanglah membidik pelaku bisnis yang bermalam di hotel-hotel mewah. Beberapa peretas berniat menunggu beberapa orang berpangkat level-C ini untuk masuk ke jaringan hotel sebelumnya menginfeksi malware ke laptop mereka.

Untuk menghadapi problem ini, terhubung website dengan SSL kurang. Koneksi SSL ini diikuti dengan alamat website yang diawali dengan ‘https :// ‘. Karenanya, Wilkinson merekomendasikan supaya pemakai mengamankan koneksinya memakai service VPN.

Ada beragam pelaksanaan VPN yang dapat dipakai untuk jaringan telepon serta laptop pemakai. Langkah beda yaitu hindari akses Wi-Fi gratis. Alternatifnya yaitu dengan memakai koneksi 4G di smartphone atau membagi koneksi dengan laptop lewat tethering.