Home / Berita Umum / Warga Garut Merasa Terganggu dengan Keberadaan Aliran Sesat Sensen Komara

Warga Garut Merasa Terganggu dengan Keberadaan Aliran Sesat Sensen Komara

Warga Garut Merasa Terganggu dengan Keberadaan Aliran Sesat Sensen Komara – Datangnya Sensen Komara membuat cemas penduduk Kabupaten Garut yg berada di RW 02, Kampung Bayubud, Desa Sindangpalay, Kecamatan Karangpawitan. Banyak tetangga di kampung itu memohon Sensen jadi pimpinan saluran sesat gak kembali tinggal di lingkungan mereka.

“Penduduk di sini cemas dengan datangnya bapak Sensen,” papar Ketua RW 02 Muhammad Ihfadillah, Jumat (7/12/2018).

Beberapa penduduk Kampung Bayubud bergabung di Masjid Al-Manbaurhair. Mereka merundingkan kasus ini bersamanya. Beberapa personil TNI-Polri ada dalam musyawarah ini.

Ihfadillah menyebutkan belumlah ada titik jelas hasil dari diskusi itu. Tetapi, ia mengatakan penduduk Kampung Bayubud mendambakan Sensen keluar.

“Mau diasingkan lah utamanya. Sebab dengan munculnya gosip ini (saluran sesat), yg muncul itu gambaran kampung kami,” kata Ihfadillah.

Penduduk dapat membawa hasil perjanjian dalam musyawarah ini ke tingkat kecamatan. Mereka mengharap kasus ini dikerjakan dengan selesai oleh pihak berwajib.

Nama Sensen Komara kembali keluar ke publik selesai salah seseorang pengikutnya bernama Hamdani bikin surat pernyataan figure Sensen. Dalam surat itu, Hamdani serta keluarganya mengakui Sensen jadi Rasul Allah.

Perkara itu saat ini dikerjakan Satreskrim Polres Garut. Hamdani serta beberapa keluarga sudah dikontrol jadi saksi di Mapolres Garut.

About admin