Home / Uncategorized / Venezuela Luncurkan Uang Digital

Venezuela Luncurkan Uang Digital

Venezuela Luncurkan Uang Digital – Venezuela pada akhirnya membuat mata uang digital jadi jalan keluar atas pemblokiran akses keuangan oleh Amerika Perkumpulan (AS). Mata uang itu diberi nama Petro.

Presiden Venezuela Nicolas Maduro menyebutkan, cara barusan di ambil untuk keluarkan negara dari krisis ekonomi yang tidak kunjung selesai. Bolivar Venezuela sudah anjlok 95, 5% pada dolar AS di pasar gelap.

Petro, kata Maduro diperlukan dalam mensupport pembiayaan. ” Ini juga akan sangat mungkin kita untuk berpindah ke bentuk baru pembiayaan internasional dalam rencana pembangunan ekonomi serta sosial negara ini, ” kata Maduro, seperti ditulis AFP, Senin (4/12/2017).

Venezuela dipercaya masih tetap menaruh banyak cadangan minyak serta gas, dan emas serta intan. Dalam soal eksplorasi, jadi begitu diperlukan pembiayaan internasional.

Pembiayaan yang sampai kini berjalan dipandang Maduro berhenti karena larangan AS pada warganya yang menginginkan beli obligasi pemerintah serta perusahaan minyak Venezuela PDVSA pada Agustus kemarin.

Ini yang lalu banyak project berhenti sesaat. Bahkan juga instansi pemeringkat internasional menyebutkan perusahaan serta negara dalam status tidak berhasil bayar. Hal itu juga jadi persepsi jelek untuk kelompok investor.

About admin