Tongseng Entok Yang Dimasak Memakai Anglo

Agen Casino

Tongseng Entok Yang Dimasak Memakai Anglo – Tongseng semestinya bukanlah nama masakan yang asing lagi di telinga kita. Sejauh ini, apabila mendengar nama tongseng, rata-rata dari kita akan teringat pada daging kambing.
Meski sebenarnya, tongseng tidak terus terusan masakan yang memanfaatkan daging kambing muda. Ada pula tongseng yang memanfaatkan daging menthok dengan kata lain entok sebagai bahan intinya.
Salah satunya kedai yang tenar menghidangkan tongseng daging entok yaitu punya Kang Tanir di Yogyakarta. Banyak peminat masakan yang tengah berkunjung ke Kota Gudeg perlu singgah ke kedai ini.
Olahan tongseng entok racikan Kang Tanir sudah terlalu tenar. Itu dapat nampak dari asal konsumen di kedai Kang Tanir.
Mereka bukan cuma datang dari area Sleman atau Yogyakarta saja, tapi juga dari daerah lain. “Ada yang dari Solo, Bogor, Jakarta. Rata-rata yang makan disini tambah dari luar kota, ” papar tukang parkir di depan kedai Kang Tanir.

Banyak konsumen dari beraneka daerah itu datang dengan satu argumen. Terlebih, seandainya bukanlah menjajal kesenangan tongseng entok ala Kang Tanir.
Banyak yang mengatakan, orang yang sekali menjajal tongseng entok Kang Tanir, tentunya tergoda buat singgah lagi meskipun area kedai ini jauh dari keramaian Yogyakarta.
Ya, kedai ini terdapat pada hamparan kebun salak di Turi, Sleman, Yogyakarta.
Meskipun tempatnya ada di daerah yang jauh dari pemukiman, kedai yang dinamakan Enthok Slenget Kang Tanir itu tidak pernah sepi dari konsumen. Sejak mulai jam 4 sore sehari-harinya, konsumen telah berdatangan ke kedai punya Kang Tanir.
Saat magrib, warung yang mempunyai ukuran lebih kurang 30 mtr. persegi itu akan penuh sesak. Ada yang lesehan, ada pula yang duduki kursi bambu panjang.