Home / Uncategorized / Tol Soreang-Pasir Koja (Soroja) Di Resmikan Presiden

Tol Soreang-Pasir Koja (Soroja) Di Resmikan Presiden

Tol Soreang-Pasir Koja (Soroja) Di Resmikan Presiden – Tol Soreang-Pasir Koja (Soroja) akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada siang hari ini. Apabila dirunut dari pertama th., jadi infrastruktur itu juga akan jadi jalan bebas kendala ke-10 yang diresmikan selama 2017.

Tol ini adalah lanjutan dari Jalan Tol Purbaleunyi serta juga akan menyambungkan daerah Soreang di Kabupaten Bandung dengan Pasir Koja di Kota Bandung.

Berdasar pada info yang dikumpulkan detikFinance dari data Tubuh Pengatur Jalan Tol (BPJT), dengan menambahnya 10, 57 km tol Soroja, jadi panjang jalan tol yang telah diresmikan pengoperasiannya oleh Jokowi pada th. ini menjangkau 143, 57 km. Jumlah itu sesungguhnya terhitung masih tetap jauh dari sasaran pengoperasian th. ini 379, 2 km, dengan kata lain masih tetap ada sekitaran 235 km panjang tol sekali lagi yang perlu dikejar pengoperasiannya hingga akhir th..

Kepala BPJT Herry Trisaputra Zuna mengaku ada keterlambatan pada beberapa ruas tol yang ditargetkan beroperasi. Aspek cuaca serta pembebasan tempat yang memerlukan saat lama jadi hambatannya.

” Memanglah susahnya jalan tol itu tidak seperti beli mobil. Ada uang segera bayar. Jadi penambahan info, terkecuali struggling, diluar aspek cuaca ada juga masalah tanah. Tapi ini bukanlah ini ngeles (mencari argumen) ya, itu kenyataan di lapangan. Tanpa ada kurangi sasaran barusan. Tantangan kita memanglah mesti raih targetnya, ” tuturnya sekian waktu lalu.

Terkecuali Tol Soroja, setelah itu tol yang dijadwalkan beroperasi adalah Tol Surabaya-Mojokerto selama 15, 4 km. Tol itu juga sudah merampungkan uji laik operasi serta tinggal menanti jadwal peresmian dari Presiden Jokowi.

Tersebut daftar tol yang telah beroperasi mulai sejak awal th. 2017 sampai sekarang ini :
1. Tol Akses Tanjung Priok 11, 4 Km
2. Tol Gempol Pasuruan Seksi l-A2 7, 9 Km
3. Tol Gempol-Pasuruan Seksi l-A1 7, 8 Km
4. Tol Kertosono-Mojokerto Seksi 2 19, 9 Km
5. Tol Semarang-Solo Seksi 3 17, 5 Km
6. Tol Palembang-lndralaya 7, 4 Km
7. Tol Medan-Binjai Seksi 2-3 10, 45 Km
8. Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi Seksi 1-6 42. 10 Km
9. Tol Bekasi-Cawang-Kp. Melayu Seksi lB & lC 8, 4 Km
10. Tol Soreang-Pasir Koja 10, 57 km.

About admin