Home / Liga Indonesia / Timnas U-23 Se Grop Dengan Musuh Bebuyutan

Timnas U-23 Se Grop Dengan Musuh Bebuyutan

Timnas U-23 Se Grop Dengan Musuh Bebuyutan – Timnas Indonesia U-22 bertemu Thailand, Malaysia, serta Mongolia di kwalifikasi Piala AFC U-23 2018. Hasil itu sesuai sama penarikan undian group yang dikerjakan AFC di AFC House, Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (17/3/2017).

Sebelumnya penarikan undian Indonesia ada di pot 2 berbarengan China, Vietnam, Myanmar, serta Laos.

Hasil undian membawa Indonesia ke Group H berbarengan Thailand (unggulan ke lima zona Asia Timur), Malaysia (unggulan ke-11), serta Mongolia (unggulan ke-16). Sesaat Indonesia jadi unggulan kedelapan di zona Asia Timur.

Dengan hasil ini, Timnas Indonesia U-22 bakal melakukan pertandingan tandang ke Thailand lantaran negara Gajah Putih itu bakal melakukan tindakan sebagai tuan tempat tinggal untuk Group H. Kwalifikasi Piala AFC U-23 2018 ini bakal di gelar pada 19-23 Juli 2017 dengan cara serentak.

Kwalifikasi Piala AFC U-23 2018 diikuti sejumlah 40 peserta yang terdiri dari 10 group. Lima group untuk zona Asia Barat serta lima group untuk zona Asia Timur hingga tiap-tiap group di isi empat tim.

10 tim juara group serta lima runner-up paling baik memiliki hak tampak di putaran final Piala AFC U-23 2018 yang digelindingkan di China.

Pengecualian berlangsung, yaitu jika China yang ada di Group J, keluar sebagai juara group atau masuk lima runner-up paling baik, posisinya bakal digantikan tim ke enam dalam daftar runner-up paling baik. Hal semacam ini karena China berstatus tuan tempat tinggal putaran final hingga apa pun hasil yang dicatatkan di fase kwalifikasi, akan tidak merubah keikutsertaan mereka di putaran final.

Di segi lain, sebelumnya tampak di kwalifikasi Piala AFC U-23 2018 ini, Timnas Indonesia U-22 dijadwalkan bakal ikuti arena Islamic Solidarity Games serta mengadakan pemusatan latihan di Spanyol.

Tersebut pembagian group kwalifikasi Piala AFC U-23 2018 Zona Asia Timur
Group F : Australia, Myanmar, Singapura, Brunei Darussalam
Group G : Korea Utara, Laos, Taiwan, Hong Kong
Group H : Thailand, Indonesia, Malaysia, Mongolia
Group I : Korea Selatan, Vietnam, Timor Leste, Macau
Group J : Jepang, China, Kamboja, Filipina

*Keterangan : melakukan tindakan sebagai tuan tempat tinggal

About admin