Home / Berita Umum / Tim TNI Temukan Satu Peti Berisi Uang Saat Penyisiran Lokasi Banjir Bandang Sentani

Tim TNI Temukan Satu Peti Berisi Uang Saat Penyisiran Lokasi Banjir Bandang Sentani

Tim TNI Temukan Satu Peti Berisi Uang Saat Penyisiran Lokasi Banjir Bandang Sentani – Tiga anggota Yonif RK 751/VJS temukan satu peti berisi uang waktu lakukan penyisiran di tempat terdampak banjir bandang Sentani, Papua. Satu peti berisi uang itu didapati punya Gereja Gidi Sosial Sentani.

Awalannya Kopda Boni, Praka Obeth, serta Pratu Kreku tengah lakukan penyisiran untuk mencari korban musibah banjir bandang di BTN Sosial Sentani pada Minggu (17/3/2019) seputar jam 02.00 WIT barusan. Di dalam penelusuran korban, tiga prajurit Yonif RK 751/VJS itu juga temukan satu peti yang terendam air di lokasi BTN Sosial Sentani.

“Pada peti ada tulisan “PERPULUHAN DAN PERSEMBAHAN”. Sesudah dicheck, nyatanya peti itu berisi beberapa uang yang telah bercampur dengan lumpur,” jelas Kapendam XVII Cenderawasih Kolonel Inf Muhammad Aidi dalam info tertulisnya, Minggu (17/3).

Setelah itu peti berisi uang itu ditangkap ke barak. Uang bercampur lumpur itu dibikin bersih dengan air serta dikeringkan.

“Sekarang ini uang itu masih tetap ditangkap Kopda Boni, anggota Kipan A Yonif RK 751/VJS. Wadanyon lalu melakukan pengaturan dengan pihak gereja GIDI dalam rencana pengembalian uang sama dengan jumlahnya nominal yang sudah diketemukan,” kata Aidi.

Didapati, uang yang ada pada peti itu sejumlah keseluruhan Rp 4.438.500.

About admin