Home / Berita Bola / Tiga Wakil Italia Tidak Ada Sisa Di Liga Eropa

Tiga Wakil Italia Tidak Ada Sisa Di Liga Eropa

Tiga Wakil Italia Tidak Ada Sisa Di Liga Eropa – Tiga tim Italia, AC Milan, Inter Milan, dan Napoli, tersingkir dari laga Eropa. Mereka sama-sama terdepak lantaran ketetapan head-to-head.

Milan baru saja tersingkir dari Liga Europa, Jumat (14/12) pagi hari WIB baru saja. Rossoneri diyakinkan tak lolos dari sesi kelompok selepas kalah 1-3 melawan Olympiakos di Karaiskaki Babak.

Kekalahan itu bikin Milan finis ke-3 di Kelompok F dengan 10 poin. Meski punya jumlah poin sama saja dengan Olympiakos yang finis ke-2, Milan kalah selish gol dari tim asal Yunani itu.

Pada pertandingan terakhir, Milan sesungguhnya cuman butuh hasil imbang melawan Olympiakos untuk maju ke 32 besar. Bila pun kalah, tim arahan Gennaro Gattuso itu masihlah bisa melesat asal cukup hanya dengan beda satu gol.

Pada pertemuan pertama, Milan juga menang 3-1 atas Olympiakos. Karena itu, beda gol lah yang setelah itu meyakinkan tempat akhir Milan dan Olympiakos. Olympiakos miliki hak mendiami tempat runner-up dengan beda gol +5, tidak lama Milan +3.

Dua hari pada awalnya, Inter dan Napoli turut terdepak dari Liga Champions. Mereka tersingkir meski punya jumlah poin yang sama dengan dengan tim yang finis runner-up di grupnya semasing.

Di Kelompok B, jalan Inter ke set 16 besar sesungguhnya terbuka usai Tottenham Hotspur main imbang 1-1 di markas Barcelona. Namun Inter malahan tidak sukses menggunakannya lantaran turut cuma dapat hasil seri 1-1 melawan PSV Eindhoven.

Inter finis dengan delapan poin, sama saja dengan Tottenham. Namun Nerazzurri musti puas mendiami tempat ke-3 lantaran kalah head-to-head gol tandang dengan Tottenham.

Napoli jadi korban sengitnya pertempuran di Kelompok C. Sempat memimpin klasemen, Lorenzo Insigne dkk setelah itu malahan tersingkir.

Pada matchday terakhir, Napoli cuma butuh hasil imbang di markas Liverpool. Namun tim arahan Carlo Ancelotti itu kalah 0-1 dari The Reds.

Napoli mengakhiri sesi kelompok dengan sembilan poin, sama saja dengan Liverpool. Lantaran sama-sama saling mengalahkan 1-0 dan punya beda gol sama (+2) , tempat Napoli dan Liverpool diyakinkan oleh produktivitas gol waktu sesi kelompok.

Liverpool unggul dengan keseluruhnya sembilan gol. Tidak lama Napoli musti finis ke-3 lantaran cuma bikin tujuh gol.

Itu berarti wakil Italia di Liga Champions tinggal tersisa Juventus dan AS Roma. Tidak lama Inter dan Napoli turun level ke Liga Europa.

About admin