Home / Berita Umum / Tertimbun Longsor, Seorang Nenek di Sukabumi Tewas

Tertimbun Longsor, Seorang Nenek di Sukabumi Tewas

Tertimbun Longsor, Seorang Nenek di Sukabumi Tewas – Iyar (68) wafat sehabis material tanah longsor tidak diduga menimbunnya, Jumat (7/12/2018), seputar jam 11.15 WIB. Koordinator Pusdalops BPBD Kabupaten Sukabumi Daeng Sutisna memaparkan longsor berlangsung sehabis hujan lebat mengguyur tempat sejak mulai pagi barusan.

“Tempat di Kampung Cikaung Hilir, Desa Babakan Panjang, Kecamatan Nagrak. Longsor berlangsung karena intensitas hujan yang cukuplah deras serta lama,” kata Daeng lewat pesan singkat.

Waktu peristiwa, korban didapati tengah melakukan aktivitas di kebun. Waktu itu bukit kecil yang ada di dekat korban tidak diduga ambrol hingga longsoran tanah menumpuk badan korban yang ada di bawahnya.

“Bu Iyar tdk dapat hindari longsoran serta selanjutnya tertimbun longsor. Penduduk bersama-sama URC Kecamatan Nagrak lalu pengungsian, dalam tempo kurang dari satu jam korban sukses dievakuasi,” tukasnya.

Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Kabupaten Sukabumi Eka Widiaman memaparkan pihaknya udah tinjau tempat peristiwa.

“Kita menyambangi rumah duka serta berikan dikit dukungan untuk keluarga korban. Kami masih tetap di tempat untuk masuk bersama-sama penduduk lakukan pembersihan material tanah,” kata Eka.

About admin