Home / Uncategorized / Ternyata Pemilik Sabusabu Seberat 30 Kg Adalah Seorang Napi Dilapas

Ternyata Pemilik Sabusabu Seberat 30 Kg Adalah Seorang Napi Dilapas

Ternyata Pemilik Sabusabu Seberat 30 Kg Adalah Seorang Napi Dilapas – Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Mabes Polri berbarengan Direktorat Jenderal Bea Cukai membuka masalah peredaran narkoba model sabu jumlah 30 kg.

Barang haram itu nyatanya miliki Saiful, salah seseorang narapidana di Lapas Tanjung Gusta Medan. Pernyataan itu diraih dari salah seseorang tersangka yang diamankan.

” Lagi-lagi, yang memiliki sabu-sabu ini merupakan seseorang narapidana, ” tutur Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Mabes Polri Brigjen Pol Eko Daniyanto di kantornya, Senin (16/10/2017) .

Menurut Eko, pihaknya telah bekerjasama dengan pihak lapas utk membawa Saiful ke Jakarta. Tetapi lantaran yang berkaitan baru masuk persidangan maka mesti menanti vonis. ” Nyaris 90% peredaran narkoba dikendalikan dari lapas, ” terangnya.

Bekas Direktur Narkoba Polda Metro Jaya ini menerangkan empat tersangka berhasil diamankan. ‎Mereka merupakan Baharudin yang di ketahui jadi nahkoda kapal sangat terpaksa dilumpuhkan kakinya lantaran juga akan buang barang haram itu.

Tersangka yang lain Sayuti yang memiliki barang serta sekalian kurir, Efendi serta Saleh semasing jadi anak buah kapal (ABK) . ” Tersangka mengakui memperoleh gaji Rp30 juta utk mengantar barang itu ke Medan, ” kata Eko.

Dari pengungkapan masalah ini, Eko mengakui, jumlah korban yang dapat terselamatkan jumlah 150. 000 jiwa.

‎Tersangka diancam Pasal 114 ayat 2 jo Pasal 132 ayat 1 UU Nomor 35/2009 perihal Narkotika dengan ancaman pidana mati atau paling singkat 6 th. penjara serta denda Rp1 miliar.

About editor