Home / Berita Umum / Terdakwa Banyak Beli Mobil Dengan Uang Penipuan

Terdakwa Banyak Beli Mobil Dengan Uang Penipuan

Terdakwa Banyak Beli Mobil Dengan Uang Penipuan – Pebisnis jual beli mobil, Andi Wijaya memanggil bos First Travel sempat beli 15 mobil dari dirinya sendiri. Mobil itu terdiri dalam mobil operasional perusahaan sampai mobil lux utk dimanfaatkan pribadi.

” Terdakwa ada beli berapakah mobil? ” bertanya jaksa terhadap Andi yg jadi saksi pada sidang bos First Travel di PN Depok, Jalan Boulevard, Cilodong, Depok, Jawa Barat, Senin (26/3/2018) .

” Seputar 14 atau 15 gitu dari 2011 hingga 2016, ” kata Andi. Menurut dia, ada 11 unit mobil yg dibeli utk operasional perusahaan. Mobil-mobil itu di buat atas nama First Travel.

” Yg utk operasional itu atas nama PT First. Itu ada 11 atau 12 unit, ” kata Andi.

” Yg atas nama perusahaan mobil apa saja? ” bertanya jaksa.

” Ada Avanza, Xenia, Luxio, ” kata Andi.

Andi mengatakan ke tiga bos First Travel yg jadi terdakwa, Andika Surachman, Anniesa Hasibuan, serta Kiki Hasibuan pernah juga beli mobil utk kebutuhan pribadi. Mobil-mobil itu dibeli dengan harga miliaran rupiah.

” Atas nama terdakwa satu dahulu. Katakan, ” kata jaksa.

” Pak Andika, ada Hammer th. 2014. Harga nya saya lupa, tetapi seputar Rp 3 miliar. Ada pula VW Caravelle th. 2015 seharga Rp 1 miliar ” ucap Andi.

” Atas nama terdakwa dua? ” bertanya jaksa.

” Ada Vellfire th. 2014 harga nya seputar Rp 1 miliar, ” ucap Andi.

” Ada kembali? ” kata jaksa.

” Punya terdakwa tiga, itu BMW th. 2014 harga nya seputar Rp 1miliar, ” ucap Andi.

Andi juga mengatakan Andika sempat jual mobil padanya. Ada belasan unit yg dipasarkan.

” Ada jual ke saya 15 mobil pada 2017. Mobil Andika, Mini Cooper, itu seputar Rp 300 juta, BMW atas nama Kiki itu Rp 700 juta, Fortuner atas nama Solihin, orang tuanya Andika, juga th. 2017. Lantas bekasnya itu Avanza, Xenia, Luxio kisaran harga Rp 120-140 juta-an dipasarkan ke saya, ” ucap Andi.

Bos First Travel didakwa laksanakan tindak pidana pencucian duit. Mereka didakwa memanfaatkan duit setoran calon jemaah umrah utk beli aset.

About admin