Home / Berita Umum / Siap Raih Gelar Doktor Anak Tukang Becak

Siap Raih Gelar Doktor Anak Tukang Becak

Masih tetap ingat dengan Raeni? Putri seseorang tukang becak yang sukses lulus sarjana dari Kampus Negeri Semarang (Unnes) dengan nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3, 96.

Narasi mengenai Raeni ramai waktu dia diantar wisuda oleh bapaknya dengan memakai becak dari Kendal ke Semarang pada 2014 kemarin. Cerita Raeni jadi wisudawan paling baik walau ayahnya seseorang tukang becak, menarik perhatian beberapa orang tidak kecuali Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono.

Saat ini narasi haru itu telah jadi masa kemarin. Narasi mengenai Raeni sudah bertukar jadi cerita penuh inspiratif.

Raeni asal Langenharjo, Kecamatan Kendal, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, sekarang ini sudah menamatkan pendidikan master di University of Birmingham Inggris. Dia kembali memperoleh beasiswa untuk melanjutkan pendidikan doktor.

Dia menamatkan studinya di Inggris pada Desember 2016. Mulai sejak waktu itu, Raeni mengabdikan dianya jadi dosen di almamaternya, Fakultas Ekonomi Unnes. Tidak cukup cuma hingga pendidikan master, Raeni menguber harapan untuk mencapai doktor.

Perjuangannya mulai memperlihatkan hasil, September th. inilah juga akan pergi ke Inggris. Direncanakan pada 1 Oktober 2018, Raeni juga akan mulai kuliah dengan beasiswa kelanjutan Instansi Pengelola Dana Pendidikan (LPDP). Pengumuman penerimaannya di ketahui pada 19 Januari 2018.

Didapati selesai berikan motivasi pada mahasiswa pencari beasiswa di Gedung Prof Satmoko Unnes, Jumat (9/3/2018), Raeni dengan semringah bercerita kisahnya.

” Th. ini beberapa harapan saya telah terwujud, tapi tetaplah mesti berjuang serta semangat sekali lagi, ” katanya. Harapan itu yaitu memberangkatkan orangtuanya umrah pada Februari lantas dan memperoleh beasiswa untuk program doktor.

About admin