Home / Motogp / Seri Perdana Moto Gp Bisa Diubah Menjadi Siang Hari

Seri Perdana Moto Gp Bisa Diubah Menjadi Siang Hari

Seri Perdana Moto Gp Bisa Diubah Menjadi Siang Hari – Hujan lebat berlangsung di Sirkuit Internasional Losail, Qatar, pada Jumat (24/3/2017) malam saat setempat, sehabis session latihan bebas ketiga MotoGP usai di gelar.

Hal semacam ini menimbulkan pertanyaan apakah mungkin saja session kwalifikasi serta balapan yang selayaknya di gelar Sabtu (25/3/2017) serta Minggu (26/3/2017) malam digeser jadi siang hari?

Manurut Motorsport. com, peluang itu dibicarakan dalam pertemuan Safety Commision pada Jumat malam.

Hal semacam ini bakal ditetapkan pada menit-menit paling akhir, dengan memperhitungkan andaikan ada session latihan (saat sebelum kualifiksai) yang berjalan dibawah hujan serta pebalap menilainya itu tak aman lantaran persoalan daya pandang yang kurang.

Jika hujan turun pada session latihan bebas ke empat (FP4) yang selayaknya di gelar pada Sabtu jam 19. 55 saat setempat (23. 55 WIB), pebalap dapat lakukan diskusi serta mengambil nada.

Banyak pebalap sepakat supaya balapan GP Qatar di gelar siang hari, mulai saat ini, seperti yang dahulu ditunaikan pada 2004-2007, saat sebelum beralih jadi balapan malam pada 2008.

Pada 2009, balapan GP Qatar dipending serta mesti di gelar pada Senin lantaran badai berlangsung di Sirkuit Losail pada Minggu malam. Mulai sejak itu, balapan malam waktu hujan turun tidak lagi diperhitungkan.

Bln. selanjutnya, Safety Commision lewat Loris Capirossi serta Franco Ucini lakukan tes di sirkuit ini waktu turun hujan serta mengakui tak alami persoalan pandangan.

Tetapi, beberapa pebalap masih tetap tak meyakini dengan hal itu. Mereka tetaplah pilih balapan di gelar siang hari.

About admin