Home / Berita Umum / Semua Korban Secara Langsung Dievakuasi Ke RS Daerah Ciamis

Semua Korban Secara Langsung Dievakuasi Ke RS Daerah Ciamis

Semua Korban Secara Langsung Dievakuasi Ke RS Daerah Ciamis – Delapan orang alami luka bakar terserang percikan dari ledakan dari mesin oven pabrik kayu PT KBN di Desa Bojongmengger, Kecamatan Cijeungjing Kabupaten Ciamis, Jawa Barat Sabtu malam (21/7/2018). Pabrik kayu itu turut terbakar.

Dari delapan korban ledakan tungku itu, salah satunya enam orang karyawan pabrik serta dua orang petugas Pusdalops BPBD Ciamis. Waktu itu BPBD tengah lakukan penangangan kebakaran di pabrik itu. Semua korban secara langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Daerah Ciamis.

Berdasar pada info yang didapat dari BPBD Ciamis, sebelum ada ledakan, berlangsung kebakaran di ruang oven kayu PT KBN seputar jam 20. 00 WIB. Disangka kebakaran itu datang dari ruangan oven.

Petugas pemadam kebakaran serta Pusdalops BPBD Ciamis secara langsung mendatangi tempat peristiwa memadamkan api itu. Tidak berjalan lama api sukses dipadamkan oleh petugas damkar, pusdalops BPBD serta dibantu beberapa karyawan.

Waktu petugas serta karyawan tengah lakukan pendinginan pada cerobong oven, mendadak tungku pembakaran mesin oven meledak. Percikan api dari ledakan itu tentang delapan orang di sekelilingnya.

” Korban yang terserang percikan ledakan 8 orang, 2 orang korban salah satunya petugas Pusdalops Damkar BPBD Ciamis. Semua alami luka bakar dari percikan ledakan, ” tutur Kepala Bagian Darlog BPBD Kabupaten Ciamis Ani Supiani Minggu pagi (22/7/2018).

Dari delapan korban, tiga korban alami luka cukuplah kronis. Biasanya korban menanggung derita luka bakar. Korban luka kronis itu dirujuk ke Rumah sakit Margono Banyumas serta Rumah Sakit Santa Barromeus Bandung.

” Tiga korban yang alami luka bakar cukuplah serius itu, pertama Ilal serta Ari (karyawan PT KBN) serta Petugas Pusdalaops BPBD Ciamis Erik Risnandar. Sesaat satu orang petugas Pusdalops BPBD Ciamis yang alami luka bakar yang lain Dian Rahayu, ” tutur Ani

About admin