Sejumlah Orang Tewas Akibat Bom yang Meledak di Pusat Perbelanjaan Somalia

Agen Casino

Sejumlah Orang Tewas Akibat Bom yang Meledak di Pusat Perbelanjaan Somalia – Beberapa orang meninggal karena bom yang meledak di pusat belanja, Somalia, Afrika. Bom yang meledak itu datang dari satu mobil yang terparkir disana.

“Sebagian orang yang meninggal dikeluarkan dari bangunan yang hancur dalam tempat ledakan. Selama ini jumlahnya korban jiwa ialah 11 masyarakat sipil serta 10 yang lain cedera,” tutur petugas polisi Mohamed Hussein, Senin (4/2/2019).

Salah satunya saksi mata mengakui lihat urutan ledakan itu. Ia menyebutkan ada empat mobil terbakar, serta satu restoran hancur. Al-Shabaab mengakui bertanggungjawab atas serangan itu. grup teror yang berafiliasi dengan Al-Qaeda itu pun dimaksud seringkali lakukan pemboman di Mogadishu serta sisi Somalia targetnya ialah pemerintaha serta tempat ramai yang lain.

Semenjak 2006, grup itu sudah lakukan beberapa serangan di Mogadishu yang menewaskan pekerja pertolongan internasional, jurnalis, pemimpin sipil, serta penjaga perdamaian, dan tujuan pemerintah serta militer Somalia. Dewan Jalinan Luar Negeri mengatkan mereka ingin merubah Somalia jadi negara Islam fundamentalis.

Serangan ini ialah teror besar ke-2 yang dikerjakan oleh Al-Shabaab pada tahun 2019 sesudah pengepungan saat berjam-jam di ibukota Kenya, Nairobi. Waktu itu, sekurang-kurangnya 21 orang meninggal saat gerilyawan dari grup teror itu mengepung kompleks Hotel DusitD2, beberapa toko serta sarana hotel kelas atas di Nairobi.