Home / Uncategorized / Satu Dari 4 Pelaku Penyeludupan Ganja Ditembak Polisi Akibat Melawan

Satu Dari 4 Pelaku Penyeludupan Ganja Ditembak Polisi Akibat Melawan

Satu Dari 4 Pelaku Penyeludupan Ganja Ditembak Polisi Akibat Melawan – Polisi menangkap 4 orang penyelundup ganja beberapa ratus kg memakai truk tronton di Tol Merak-Jakarta. Salah satunya ditembak polisi sampai tewas karna melawan waktu akan di tangkap.

Dirnarkoba Polda Metro Jaya, Kombes Suwondo Nainggolan menuturkan, ke-4 orang itu berinisial Y dengan kata lain Jali, (35) , S dengan kata lain Agam (45) , SR dengan kata lain Rajali serta GS. Salah seseorang aktor yang berinisi Y sangat terpaksa ditindak tegas karna melawan waktu akan di tangkap polisi.

” Waktu dibawa untuk menunjuķkan jaringannya, Y berupaya melawan petugas, dia merebut senpi anggota hingga dilaksanakan aksi tegas yang buat Y wafat dunia, ” katanya pada wartawan di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (16/10/2017) .

Menurut dia, Y ialah yang memiliki barang haram sejumlah 315 bal paketan ganja siap edar yang dimuat dalam truk tronton bernopol B 9009 GZM. Mengenai jenazah Y seterusnya dibawa ke RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur serta penangkapan Y berdasar pada hasil pengembangan dari 3 tersangka yang lain yang lebih dulu di tangkap polisi.

SR serta GS, kata dia, di tangkap lebih dahulu di Tol Merak-Jakarta, polisi mengamankan 2 karung plastik di isi ganja yang telah dipak sejumlah 38. 512 gr didalam mobil Calya yang dikendarainya. Tengah S dengan kata lain Agam diamankan karna membawa truk tronton di isi 347. 761 gr.

Total ganja yang diamankan, ungkapnya, sejumlah 386. 273 gr. Mengenai narnoba itu ialah jaringan Aceh-Jakarta. ” Narkotika model ganja dibawa dari Aceh ke Jakarta disimpan didalam bak truk yang telah dimodifikasi, ” tuturnya.

Saat ini, ke-3 tersangka yang masih tetap hidup itu dijerat Pasal 113 ayat (2) juncto Pasal 132 ayat (1) subsiderPasal 111ayat (2) juncto Pasal 132 ayat (1) Undang-Undang R. I No. 35 Th. 2009 berkenaan Narkotika dengan ancaman hukuman pidana mati, pidana penjara seumur hidup, atau pidana penjara paling singkat 5 th. serta denda paling banyak Rp10 miliar.

Sebelumnya dibicarakan, Polda Metro Jaya berhasil mengamankan satu truk yang di isi ganja seberat 300 kg lebih di Tol Merak-Jakarta, pasnya di km. 23. Di tol yang sama juga dengan km. berlainan, polisi juga mengamankan satu mobil Toyota Calya yang membawa beberapa puluh kg ganja lebih.

About editor