Home / Berita Umum / Sandiaga Setuju Jika Jokowi dan Prabowo Bertemu Sebelum Hasil Pilpres

Sandiaga Setuju Jika Jokowi dan Prabowo Bertemu Sebelum Hasil Pilpres

Sandiaga Setuju Jika Jokowi dan Prabowo Bertemu Sebelum Hasil Pilpres  – Calon wakil presiden Sandiaga Uno sepakat bila calon presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) serta Prabowo Subianto berjumpa sebelum penentuan hasil Pemilihan presiden 2019. Team Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin memandang sikap Sandiaga wujudkan sikap seseorang negarawan.

“Itu bentuk sikap kenegarawanan (Sandiaga). Sebab bagaimana juga ke-2 calon ialah putra paling baik bangsa, pertemuan Pak Jokowi serta Pak Prabowo akan membawa kebaikan untuk bangsa ini,” tutur Wakil Direktur Kampanye TKN Jokowi-Ma’ruf, Daniel Johan, Sabtu (27/4/2019).

Daniel meyakini Prabowo mempunyai semangat yang sama untuk bikin Indonesia lebih baik. Daniel menyebutkan Prabowo memberikan suport moril pada Jokowi waktu 2014 yang lalu, dimana saat itu Jokowi melawan beberapa rintangan.

“Kami yakini Pak Prabowo mempunyai semangat yang sama, seperti telah diperlihatkan pada pemilihan presiden tahun 2014 lantas, bahkan juga waktu Presiden Jokowi melawan beberapa rintangan, Pak Prabowo ada untuk memberikan dukungan,” sebut ia.

Daniel yakin warga akan menyongsong baik pertemuan Jokowi dengan Prabowo. Menurut dia pertemuan ini memberikan kedewasaan beberapa calon presiden.

“Warga akan menyongsong baik pertemuan itu. Pertemuan ini tunjukkan demikian dewasa serta hebatnya beberapa pemimpin Indonesia, serta pertemuan ini tidak ada urusannya dengan kalah atau menang, tetapi ini memberikan teladan pada warga jika walau sama-sama bersaing, tetapi sesudah pertandingan berlalu, kedua-duanya dapat bersilaturahmi dengan akrab,” jelas Daniel.

Sikap TKN, lebih Daniel, jelas memberi dukungan pertemuan Jokowi serta Prabowo dikerjakan secepat-cepatnya. “Bersilahturahmi antarputra paling baik bangsa waktu tidak di dukung, yah junjung dong.”

Awalnya, Sandiaga sepakat jika pertemuan kedua-duanya dilangsungkan sebelum rekapitulasi nasional. Sikap Sandiaga seakan memberi dukungan keinginan dari beberapa kelompok, baik akademisi ataupun tokoh agama, yang minta supaya beberapa calon presiden selekasnya menyelenggarakan pertemuan.

“Iya (sepakat),” jelas Sandiaga waktu diberi pertanyaan apa sepakat bila pertemuan Prabowo-Jokowi diadakan sebelum tanggal 22 Mei, atau hari penentuan rekapitluasi Pemilihan presiden 2019.

About admin