Home / Berita Umum / Sabu 1,5 Kg yang Diamankan Polisi Ternyata Hendak Diedarkan di Semarang

Sabu 1,5 Kg yang Diamankan Polisi Ternyata Hendak Diedarkan di Semarang

Sabu 1,5 Kg yang Diamankan Polisi Ternyata Hendak Diedarkan di Semarang – Sabu seberat 1,5 kg yang ditangkap oleh anggota Polsek Pedurungan Polrestabes Semarang nyatanya akan disebarkan di Kota Semarang. Akan tetapi baru satu tempat pengedaran polisi telah sukses mengungkapnya.

Aktor, Bagas Mukti Terakhir (28) mengakui di hari Selasa (12/3) lantas dia berjumpa partnernya berinisial AM dalam suatu hotel di dekat Pasar Johar. Di kamar hotel dia mendapatkan tas berisi 15 paket sabu. Dia mengakui terperanjat dengan adanya banyak sabu yang perlu disebarkan sebab keseluruhan beratnya 1,5 kg.

“Bertemu hari selasa jam 23.00 malem. Lihat banyak saya kaget,” kata Bagas waktu tayangan wartawan di Pos Polisi Simpang Lima Semarang, Minggu (17/3/2019).

Dikabarkan awal mulanya, hari Kamis (14/3), Bagas mulai mengedarkan sesuai dengan perintah AM. Dia meluncur dengan mobilnya di Plamongan Hijau Semarang serta menempatkan 2 paket sabu dalam tempat sampah disana. Nyatanya Bagas tampak kebingunan serta mondar-mandir dengan mobilnya seputar jam 20.00 WIB.

Tingkah meresahkan itu membuat petugas Polsek Pedurungan berjalan serta menangkapnya. Dari dalam mobil Bagas ada tas krem berisi 13 paket serta 2 paket dalam tempat sampah. Keseluruhan berat sabu yang diambil alih ialah 1,5 kg.

Bagas mengakui belumlah ada gaji uang yang diterimanya. Akan tetapi dia memperoleh sabu gratis untuk dikonsumsi tiap-tiap kirim sabu punya AM. Temannya itu memberi perintah melalui telephone berkaitan titik pengantaran barang.

“Pengiriman bergantung perintah AM. Saya make sudah semenjak 3 bulan jika kirim baru ini,” saya Bagas.

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Abiyoso Seno Aji menjelaskan, hasil dari pencarian, sabu yang dibawa Bagas akan disebarkan di Semarang. Jumlahnya sabu yang dibawa menurut Abi lumayan besar sebab peredarannya cuma di Semarang. Sekarang polisi masih tetap mengincar rekanan Bagas, AM.

“Banyaknya ini cukuplah fenomenal . Ini ingin disebarkan di Semarang. Barangnya dari AM, seseorang lelaki, masih tetap lidik, optimal Senin sore telah didapat,” kata Abi.

Selain itu Kasat Res Narkoba Polrestabes Semarang, AKBP Bambang Yugo memberikan, pengungkapan masalah narkoba di Kota Semarang bertambah. Dari periode Januari-Februari ada ketidaksamaan jumlahnya masalah serta terduga yang tersingkap.

“Jumlahnya terduga tahun 2018 ada 56 orang dari 47 masalah serta tahun ini 80 orang dari 60 masalah. Itu bulan Januari sampai Februari,” kata Yugo.

About admin