Home / Berita Umum / Raih Medali Asian Games, 8 Prajurit TNI Dapat Percepatan Naik Pangkat

Raih Medali Asian Games, 8 Prajurit TNI Dapat Percepatan Naik Pangkat

Raih Medali Asian Games, 8 Prajurit TNI Dapat Percepatan Naik Pangkat  – Delapan prajurit TNI memperoleh percepatan kenaikan pangkat gegara memperoleh medali emas pada Asian Games 2018. Tidak cuma prajurit peraih emas, mereka yang dikalungi medali perak serta perunggu juga mendapatkannya walau saatnya berlainan.

“Kami beri kenaikan pangkat percepatan hingga yang memperoleh emas, perak, perunggu… mereka yang akan memperoleh kenaikan percepatan. Beda dengan rekanan yang lain yang tidak turut Asian Games,” kata Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto pada wartawan di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (7/9/2018).

Delapan prajurit TNI peraih medali Asian Games 2018 bertanding di beberapa cabang berolahraga. Hadi mengharap prestasi mereka jadi motivasi prajurit yang lain.

“Gulat serta karate. Lalu dayung, kelak selengkapnya,” kata Hadi.

Hadi mengemukakan, buat peraih emas akan dinaikkan pangkatnya bulan Oktober 2018. Sesaat peraih perak pada April 2019 serta perunggu Oktober 2019.

“Mereka (peraih emas) akan kita naikkan (pangkatnya) pada bulan Oktober. Mungkin pada hitungan mereka akan naik pangkat dua tahun lagi, tetapi kita percepat besok Oktober, buat yang emas. Buat yang perak kita naikkan April 2019. Buat yang perunggu kita naikkan bulan Oktober 2019,” kata Hadi.

Dalam penyelenggaraan Asian Games 2018 tempo hari, keseluruhannya Indonesia tempati tempat 4. Indonesia mencapai 31 medali emas, 24 medali perak, serta 43 medali perunggu.

About admin