Puluhan Juta Data Pribadi Facebook Bocor

Agen Casino

Menlo Park – Pendiri sekalian CEO Facebook Mark Zuckerberg masih tetap bungkam sesudah tersingkapnya kebocoran data pribadi 50 juta pemakainya.

Bahkan juga sesudah perusahaannya di panggil untuk pemeriksaan, nilai sahamnya anjlok. Walau telah ada tindakan kampanye di sosial media untuk #DeleteFacebook, Mark Zuckerberg tetaplah bungkam.

saham Facebook anjlok 6, 77 % sesudah berita itu mengedar. Nilai valuasi perusahaan juga turun higga US$ 36 miliar (sama dengan Rp 495 triliun) bersamaan dengan kecemasan investor atas masalah kebocoran data yang menerpa Facebook.

Tidak cuma itu, nilai kekayaan Mark Zuckerberg juga turun sebesar US$ 6, 06 miliar atau sama dengan Rp 83, 3 triliun.

Raksasa sosial media asal Negeri Paman Sam itu menginformasikan kalau mereka juga akan memakai jasa perusahaan digital forensik untuk lakukan audit pada Chambridge Analytica untuk memastikan apakah perusahaan itu masih tetap mempunyai salinan data yang berkaitan atau tidak.

Menurut Facebook, Information Commissioner Office Inggris malah memohon beberapa orang dari perusahaan digital forensik bernama Stroz Friedberg itu untuk pergi dari kantor Chambridge Analytica di Inggris hingga pihak berwenang dapat lakukan penyelidikan sendiri.

The Observer memberikan laporan kalau perusahaan bernama Global Science Research (GSR) sudah memanen beberapa puluh juta profil pemakai Facebook serta jual datanya ke Chambridge Analytica.