Home / Berita Umum / Presiden Joko Widodo Ingin Kali Ciliwung Jadi Bersih Seperti Di Korea

Presiden Joko Widodo Ingin Kali Ciliwung Jadi Bersih Seperti Di Korea

Presiden Joko Widodo Ingin Kali Ciliwung Jadi Bersih Seperti Di Korea – Presiden Joko Widodo (Jokowi) berjalan kaki telusuri Sungai Cheonggyecheon, Seoul, Korea Selatan, pagi hari ini. Dia kagum pada kebersihan sungai itu serta mengharap Kali Ciliwung dapat jadi bersih seperti sungai itu.

Jokowi didampingi istri, Iriana Widodo, waktu telusuri Sungai Cheonggyecheon. Kedua-duanya kompak menggunakan jaket merah. Wali Kota Seoul Park Won-Soon ikut juga temani Jokowi waktu ‘blusukan’ ke sungai sebagai tempat nongkrong favorite masyarakat Korea itu.

“Sungai Cheonggyecheon satu ide yang begitu bagus, jika di Jakarta ada Ciliwung bisa saja bersih semacam ini, wow, serta itu dapat,” kata Jokowi waktu berjalan di pinggair sungai, diambil detikcom dari website Sekretariat Kabinet, Selasa (11/9/2018).

Jokowi menyampaikan sungai-sungai di Jakarta dapat jadi bersih seperti di Seoul. Dia memberikan contoh pembangunan sungai Cheonggyecheon yang memerlukan waktu 2 tahun 3 bulan.

Waktu jalan-jalan di seputar sungai, Jokowi juga didampingi Menlu Retno Marsudi, Seskab Pramono Anung, Menteri PANRB Syafruddin, Kepala Bekraf Triawan Munaf, serta Dubes RI untuk Korsel Umar Hadi.

About admin