Home / Berita Umum / Ponorogo Aman Stok Elpiji 3 Kg Mendekati Lebaran

Ponorogo Aman Stok Elpiji 3 Kg Mendekati Lebaran

Ponorogo Aman Stok Elpiji 3 Kg Mendekati Lebaran – Mendekati Lebaran, kasus yang kerapkali tampil di Ponorogo yaitu kurangnya adanya elpiji 3 kg. Bahkan juga tahun yang lalu, beberapa warga memprotes dengan menggulirkan tabung elpiji melon di jalan raya.

Supaya kelangkaan gas tak terulang, Pertamina menjanjikan supply gas elpiji 3 kg yang cukup ke Bumi Reog. Bahkan juga faksinya menaikkan alokasi sampai 7 hingga 8%.

“Untuk persiapan Lebaran pemasokan elpiji melon tercukupi di Ponorogo, kan ada menambahkan dari Pertamina pula,” kata Pemilik SPBE Jalan Teratai Sugeng Prawoto kala dijumpai di tempat, Selasa (21/5/2019).

SPBE punya Sugeng adalah agen sah. Dia memperoleh loading order (LO) dari Pertamina sekitar 7,5 LO. Setiap waktu LO berisi 460 tabung gas elpiji 3 kg.

“Saya gak tahu keseluruhan berapakah adanya gas elpiji melon di Ponorogo, karena di tempat ini terdapat 8-9 agen,” terangnya.

Kala disinggung soal harga, menurut dia masih konstan. Harga jual dari agen ke pangkalan sebesar Rp 14,5 ribu sedang pangkalan ke penjual sebesar Rp 16 ribu.

“Itu udah dasar harga sah ya,” ujarnya.

Masalah kelangkaan, menurut Sugeng itu tak pas. Masalahnya sampai kini kelangkaan yang berlangsung akibatnya karena kepanikan warga hingga mengerjakan penumpukan.

“Tak pas bila langka, barangnya ada selalu namun warga kadangkala kuatir,” katanya.

About admin