Home / Berita Umum / Polisi Tidak Kenakan Seragam Ketika Menangkap Benjamin Manirambona

Polisi Tidak Kenakan Seragam Ketika Menangkap Benjamin Manirambona

Polisi Tidak Kenakan Seragam Ketika Menangkap Benjamin Manirambona – Pengadilan diBurundi menghukum seseorang kepala sekolah sampai lima tahun penjara sebab coba menyamar menjadi pelajar serta ikuti ujian nasional atas nama orang yang lain.
Benjamin Manirambona, nama kepala sekolah itu, juga dilarang buat kembali mengajar atau memegang jabatan publik yg terpenting sepanjang 10 tahun.

Polisi gak kenakan seragam menangkapnya pada Jumat (10/08) selesai mendapatkan laporan kalau Manirambona ikuti ujian dengan memakai kostum sekolah.

Dalam urutan tdk dapat melarikan diri, Manirambona yg menjabat kepala Sekolah Menengah Kejuruan Butere di Bujumbura, mengakui coba jadi joki.

Berdasar pada pengakuannya, dia ikuti ujian elektronik atas nama seseorang tentara yg bekerja di Somalia menjadi sisi dari pasukan penjaga perdamaian Burundi.

Dia menuturkan tentara itu menghendaki nilai supaya dapat penuhi syarat-syarat masuk kampus.

Tentara itu menjanjikan imbalan uang kala ia kembali lagi Burundi, Manirambona memasukkan.

Menteri Pendidikan Burundi, Janvire Ndirahisha, yg datang ditempat peristiwa dengan petugas kenakan seragam, menangkal keterangan Manirambona.

” Semua yg kau jelaskan bohong, menjadi kami membawamu pergi… kita akan mendalaminya sebab dari apakah yg kita dengar itu bukan sekali-kalinya (kau kerjakan ini), ” kata Janvire Ndirahisha.

Kecuali Manirambona, bendahara sekolah Eric Nkurunziza serta seseorang guru Lazard Nihezagire, dikasihkan hukuman penjara semasing dua tahun serta dilarang memegang jabatan publik sepanjang lima tahun.

Kedua-duanya dapat dibuktikan bersalah sebab menutupi perkara yg dijalankan oleh sang kepala sekolah.

Empat siswa yg dianggap melakukan perbuatan kecurangan, termasuk juga satu orang dituduh jadi penghubung pada tentara yg mau masuk le kampus serta kepala sekolah, dibebaskan tanpa tuntutan.

Di Burundi, siswa yg ikuti ujian publik di kirim ke sekolah beda. Perihal ini bisa memaparkan kenapa Manirambona tdk dikenali pengawas di ruangan ujiannya, kala ujian berjalan.

About admin