Home / Berita Bola / Philippe Coutinho Pindah Kewarganegaraan

Philippe Coutinho Pindah Kewarganegaraan

Philippe Coutinho Pindah Kewarganegaraan – Philippe Coutinho sah jadi penduduk negara Portugal. Perihal ini menimbulkan spekulasi bekas bintang Liverpool itu bakal membela tim nasional Selecao das Quinas untuk temani Cristiano Ronlado. Tapi, yang pastinya ini kurangi kehawatiran Barcelona atas jumlahnya pemain asing dalam scuad.

menurut Undang-undang kependudukan Portugal, tiap-tiap orang yang pingin jadi warganegara Portugal mesti mempunyai istri atau suami yang telah menekuni rumah tangga sepanjang dua tahun atau lebih.

Coutinho sebagai pria Brasil udah penuhi persyaratan untuk jadi seseorang penduduk Portugal sesudah sukses membina rumah tangga sepanjang dua tahun bersama-sama sang istri, Aine sebagai penduduk negara asli Portugal.

Suatu sumber terpecaya memberikan laporan jika Countiho udah dikasihkan kewarganegaraan Portugal pada Jumat (10/8/2018).

Dengan begitu, Coutinho yang sekarang adalah punggawa Barcelona dapat bermain di Liga Spanyol jadi penduduk negara Portugal, bukan Brasil. Perihal ini tentunya menghilangkan perasaan cemas Barcelona. Karena, menurut aturan sah UEFA, klub-klub top Eropa cuma bisa turunkan maksimum tiga pemain yang tidak dari Uni Eropa di tiap-tiap kompetisi.

Itu berarti, Pelatih Barcelona Ernesto Valverde akan tidak dipaksa tinggalkan salah satunya pemain Coutinho, Arthur, Malcom, atau Arturo Vidal dari kompetisi Piala Super menantang Sevilla di Maroko, Senin (13/8/2018) pagi hari.

Ke-3 pemain baru mereka -Arthur Melo, Malcom serta Arturo Vidal – dihitung jadi pemain non-UE serta diperkirakan bakal turun jadi pemain utama di scuad Barcelona pada musim 2018/2019.

Barca awal kalinya udah ambil rute yang sama juga dengan Luis Suarez untuk mendukung pemain berasal dari Uruguay itu ajukan permintaan kewarganegaraan Italia lewat rekanannya, Sofia Balbi. Namun dilaporkan jika proses itu belum juga usai sampai sekarang.

Selain itu Coutinho udah kembali pada latihan Barca awal minggu ini sesudah menimati cuit berlibur selesai tampil bersama-sama Brasil di Piala Dunia 2018. Sesudah masuk dengan club dari Liverpool untuk 160 juta euro pada Januari 2018, musim 2018/2019ini akan jadi musim penuh pertamanya di Camp Nou.

Tapi, belum juga dilaporkan apa Coutinho bakal tinggalkan tim nasional Brasil serta masuk brsama Cristiano Ronaldo di tim nasional Protugal.

About admin