Home / Berita Umum / Peredaran 26 Kg Ganja Dalam Kemasan Ikan Teri di Cianjur Berhasil Digagalkan

Peredaran 26 Kg Ganja Dalam Kemasan Ikan Teri di Cianjur Berhasil Digagalkan

Peredaran 26 Kg Ganja Dalam Kemasan Ikan Teri di Cianjur Berhasil Digagalkan – Tubuh Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Cianjur, Jawa Barat sukses menggagalkan peredaran ganja seberat 26 kilo-gram. Dua pemeran membungkus paket ganja itu dalam paket dus berisi ikan teri.

Pengungkapan ganja itu berasal dari ada laporan dari warga yg sangsi dengan gerak gerik dua orang pemeran berinisial HT (23) serta Yas (31) kedua-duanya penduduk Cipanas, Cianjur. Petugas BNN lantas bekerja mengerjakan pengumpulan bukti-bukti.

Tak usah waktu lama, petugas menggerebek tempat tinggal pemeran serta menemukannya paket besar dus yg disamarkan memanfaatkan paket dus besar berisi ikan teri. Dalam dus itu ada beberapa puluh paket ganja seberat satu kilo.

” Pengumpulan bukti-bukti kita merasa kalau HT serta Yas bakal mengerjakan transaksi ganja dalam banyaknya besar. Sehabis kita yakinkan lebih mendalam selanjutnya kita melakukan penggerebekan serta menemukannya paket ganja satu kiloan dalam dus yg ditutup dengan ikan teri disekelilingnya, ” papar Kepala BNNK Cianjur, AKBP Dr Basuki terhadap mass media, di pendopo Cianjur, Kamis (14/2/2019) .

Basuki mengira, modus paket yg berniat di isi dengan ikan teri itu dilaksanakan pemeran buat mengelabui petugas. Ikan teri yg keluarkan berbau unik dikira dapat menutupi aroma ganja.

” Ganja di kirim dari jaringan Sumatera – Jawa Barat serta bakal disebarkan di kawasab Puncak- Cianjur serta Bogor. Lantaran jaringannya di luar Ja-bar kami mengerjakan penangkapan bersama-sama BNNP Propinsi Jawa Barat, ” susulnya.

Disamping itu, pada tempat yg sama Herman Suhermab Plt Bupati Cianjur menyebutkan pihaknya udah mencanangkan program Desa Bercahaya (Bersih Narkoba) . Program itu direncanakan lantaran ada isyarat peredaran narkoba di 111 desa di wilayag Cianjur.

” Kami semuanya stake holder setuju buat mengerjakan pemberantasan narkoba, menurut data ada sejumlah 111 desa yg terindikasi ada peredaran narkoba. Apakah yg dilaksanakan BNN sekarang tentulah searah dengan semangat pemerintah, ” ujar Herman.

About admin