Home / Uncategorized / Penyerahan Bantuan Korban longsor Dari Pemerintah

Penyerahan Bantuan Korban longsor Dari Pemerintah

Penyerahan Bantuan Korban longsor Dari Pemerintah – Perintah di pastikan selekasnya mengucurkan pertolongan berbentuk santunan serta jaminan hidup untuk beberapa korban longsor yang ada di Desa Banaran, Kecamatan, Pulung, Kabupaten Ponorogo.

Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni, Minggu (9/4/2017) menyampaikan, untuk paka waris korban yang wafat dunia atau hilang bakal memperoleh pertolongan sebesar Rp 35 juta, dari pemerintah kabupaten, propinsi serta Kementerian Sosial.

” Rinciannya, Rp 10 dari Pemkab Ponorogo, Rp 10 juta dari Pemprov Jawa Timur serta Rp 15 juta dari Kementerian Sosial, hingga totalnya Rp 35 juta untuk paka waris semasing korban wafat dunia, ” tuturnya.

Terkecuali santunan untuk korban wafat dunia, pemerintah akan mengucurkan pertolongan berbentuk jaminan hidup untuk tiap-tiap korban longsor yang sekarang ini tinggal di tempat pengungsian ataupun keluarga.

Besaran jaminn hidup (jadup) Rp 900 ribu per bln. sepanjang kurun saat enam bln.. Tetapi jika kurun waktu yang ditetapkan itu, korban longsor masihlah butuh memperoleh pendampingan, jadi aturan jadup bakal diperpanjang.

” Berkaitan dengan jadup ini, bakal kami jadi apakah dapat satu orang itu memperoleh aturan dobel, lantaran dari Kemensos menawari, demikian pula dari pemerintah propinsi, ” katanya pada wartawan.

Disamping itu Kepala Pelaksana Tubuh Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ponorogo, Sumani menyampaikan, untuk sekarang ini pihaknya masihlah lakukan sistem pembangunan selter untuk tempat penampungan sesaat untuk 19 kepala keluarga pengungsi tanah longsor.

” Nanti bakal dipakai oleh semua korban selamat yang tempat tinggalnya hancur tertimbun longsor, sembari menanti relokasi permanen dari pemerintah, ” tuturnya.

Dari pantauan di lapangan, sistem pembangunan yang ditargetkan usai kurun waktu dua hari itu molor akibat tersendatnya supply bahan bangunan. Keadaan itu berlangsung lantaran jalur paling utama yang dipakai kirim bahan bangunan terganggu hilir mudik kendaraan yang tak ada kebutuhan dengan sistem penaanganan bencana.

About admin