Home / Berita Umum / Pengungsi Kebakaran Cipinang Dipenuhi Kebutuhannya Oleh Gubrenur

Pengungsi Kebakaran Cipinang Dipenuhi Kebutuhannya Oleh Gubrenur

Pengungsi Kebakaran Cipinang Dipenuhi Kebutuhannya Oleh Gubrenur – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan keperluan basic pengungsi korban kebakaran di Jalan Cipinang Jaya 1, Jatinegara, Jakarta Timur, tercukupi. Keperluan itu termasuk juga buat beberapa anak yang bakal sekolah.

“Semuanya keperluan basic, kami yakinkan tercukupi, umpamanya makanan 24 jam ada, buat beberapa anak disediakan keperluan mereka buat sekolah,” kata Anies disaat mengevaluasi area kebakaran perumahan masyarakat di Jalan Cipinang Jaya 1, Cipinang Besar Selatan, Jakarta Timur, Minggu (7/7/2019) seperti dikutip Di antara.

Anies pun menghargai kapasitas team Pemadam Kebakaran, Dinas Penanggulangan Kebakaran serta Pengamanan (Disgulkarmat) Propinsi DKI Jakarta yang lakukan tindakan cepat mengisolasi api. Ia pun memandang team dari Dinas Sosial (Dinsos), Dinas Pendidikan (Disdik), dan Dinas Kependudukan serta Catatan Sipil (Dukcapil) yang kritis buat menopang pengungsi.

“Alhamdulillah, team pemadam kebakaran kita tanggapan cepat berpacu dengan waktu, kurang lebih 30 menit api bisa dipadamkan,” papar Anies.

Anies menanggung semua pengungsi yang terdiri atas 47 keluarga dengan 147 jiwa yang sesaat menduduki tempat pengungsian di sekolah, bakal disediakan semuanya sarana dan dipenuhi keperluan dasarnya. Tidak hanya itu, Dinas Dukcapil Pemprov DKI Jakarta pun sudah sediakan posko pengaduan serta kepengurusan beberapa surat beharga yang hilang atau terbakar di area insiden. Karena itu, semuanya korban terjamin pemilikan dokumennya.

Buat menghambat insiden terulang lagi di area lain di Jakarta, kata Anies, waktu ini Pemprov DKI Jakarta sudah lakukan operasi penelusuran, khususnya aliran listrik di kampung-kampung sebagai yang menimbulkan umum kebakaran.

“Kami saat ini ada operasi penelusuran intinya aliran listrik. Jadi, di semua kampung dilaksanakan peninjauan adakah jaringan listrik yang beresiko atau mungkin tidak. Saya pesan untuk rumah-rumah biar tidak memberi beban yang sangat besar pada sambungan listrik yang tidak cocok,” kata Anies.

About penulis77