Home / Berita Umum / Pendapat Ma’ruf Amin Tentang Diskualifikasi Miftahul Jannah

Pendapat Ma’ruf Amin Tentang Diskualifikasi Miftahul Jannah

Pendapat Ma’ruf Amin Tentang Diskualifikasi Miftahul Jannah – Judoka Indonesia, Miftahul Jannah, didiskualifikasi di Asian Beberapa Games 2018 sehabis menampik untuk melepas hijab waktu masuk matras. Cawapres Ma’ruf Amin menilainya ketentuan di judo mesti dipenuhi.

“Itu urusannya dengan panitia,” tutur Ma’ruf di gedung MUI, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Selasa (9/10/2018).Ma’ruf sedikit menyikapi tekait soal ini. Dia menyerahkan seluruhnya pada pihak yang berkekuatan.

“Kita berikan terhadap yang miliki kewenangan. Kita kan tidak mendahului,” kata Ma’ruf yang Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini.

Dia tidak mempersoalkan ketentuan tidak untuk bisa memanfaatkan hijab. Apabila sudah jadi ketentuan, jelas Ma’ruf, seluruhnya peserta mesti mengikutinya.

“Ya bila demikian penegakkan ketentuannya, ya mesti dipenuhi, tidak dalam urutan menuturkan suatu. Terkecuali tidak ada ketetapan,” tukasnya.

Miftahul awal kalinya berlaga di JIEXPO Kemayoran, di nomer -52 kg category low vision, Senin (8/10) tempo hari. Miftahul mesti menantang judoka Mongolia, Oyun Gantulga.

Sebelum masuk gelanggang berbentuk matras, Miftahul, yang turun di blind judo, disuruh untuk melepas hijab. Namun, ia menampik. Lalu, ia didiskualifikasi.

About admin