Home / Berita Umum / Operasi Zebra Jaya 2018 Mulai Berlaku Hari Ini

Operasi Zebra Jaya 2018 Mulai Berlaku Hari Ini

Operasi Zebra Jaya 2018 Mulai Berlaku Hari Ini – Operasi Zebra Jaya 2018 mulai laku ini hari. Pengendara yang mabuk sampai menantang arus jadi tujuan prioritas pengusutan dalam operasi itu.

“Lalu sasarannya barusan tuch, pelanggaran-pelanggaran mungkin mengakibatkan kecelakaan. Seperti menantang arus, kalau berlangsung. Kecelakaan itu mengakibatkan fatalitas wafat lah. Contoh contohnya tidak gunakan helm, barusan kan disebutin. Jika jatuh kan kronis itu. Lalu pengemudi yang mabuk, anak dibawah usia, boncengan lebih dari dua. Melewati kemampuan penumpangnya,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Selasa (30/10/2018).

Yusuf menjelaskan pelanggaran lainnya yang tidak termasuk juga dalam kelompok diatas masih ditindak. Akan tetapi, menurutnya, pelanggaran lalin yang punya potensi mengakibatkan kecelakaan jadi prioritas penting.

“Itu prioritas, jadi bukan bermakna pelanggaran lainnya tidak ditangkep, tetapi jika ada ini prioritas sekali begitu,” katanya.

Yusuf mengemukakan penilangan akan dikerjakan di beberapa tempat yang tidak memunculkan kemacetan. Ia ingin arus jalan raya tidak terganggu.

“Jika kami ini di Polda Metro ini kan situasinya memang macet kan, banyak beberapa tempat macet. Jadi jika kami lakukan pekerjaan yang stasioner, tujuannya razia sekalian diem begitu ya, bukan hunting, itu kami mencari beberapa tempat yang kurang lebih jika hentikan kendaraan itu tidak memunculkan kemacetan. Contohnya disana ada jalan cepat jalan lamban, mungkin kami di jalan lambannya. Kan begitu. Bukan tiap-tiap jalan langsung kita kerjakan razia jika macet,” katanya.

Operasi Zebra Jaya ini diselenggarakan saat 30 Oktober-12 November 2018. 1.670 personil dikerahkan dalam operasi itu.

About admin