Home / Internasional / Mogok Kerja, Guru di Zimbabwe Mendesak Diberikan Upah yang Lebih Besar

Mogok Kerja, Guru di Zimbabwe Mendesak Diberikan Upah yang Lebih Besar

Mogok Kerja, Guru di Zimbabwe Mendesak Diberikan Upah yang Lebih Besar – Banyak Guru di Zimbabwe sepakat memiliki rencana berhenti kerja. Mereka menyudutkan dikasihkan penghasilan yang tambah besar.

Rabu (9/1/2019) berhenti kerja ini direncanakan bakal dibarengi oleh 100.00 guru. Demo bakal dijalankan selesai Presiden Zimbabe Emmerson Mnangagwa, mempercepat waktu liburnya untuk mengatasi berhenti yang sudah dijalankan dokter negara yang menuntut upah yang tambah tinggi dengan situasi kerja yang baik.

“Kami sudah menyebutkan jika banyak guru tak dapat akan memberikan laporan pekerjaan,” papar Presiden Asosiasi Guru Zimbabwe (ZIMTA) Richard Gundani.

“Pendapatan kami sudah terkikis. Ini tak terus-terusan,” sambungnya.

Banyak dokter serta guru ini menuntut biar gajinya dibayarkan dalam dolar AS.

Ekonomi Zimbabwe sudah alami penurunan saat lebih dari satu dasa warsa, yang mengundang kekurangan uang tunai, angka pengangguran tinggi serta eksodus investor.

Perancangan Undang-undang sehubungan penghasilan bidang publik memberikan 90 % dari penerimaan negara, dan pemerintah janji untuk memotong upah anggotanya. Diluar itu, Mnangagwa berajanji bakal menambah kembali ekonomi serta menyelesaikan isolasi internasional di negaranya.

About admin