Home / Berita Umum / Menyinggung Pelanggaran HAM Harus Di Usut Tuntas Saat Di Singgung Presiden Berpidato

Menyinggung Pelanggaran HAM Harus Di Usut Tuntas Saat Di Singgung Presiden Berpidato

Menyinggung Pelanggaran HAM Harus Di Usut Tuntas Saat Di Singgung Presiden Berpidato – Presiden Jokowi menyinggung masalah pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) di saat terus dalam pidato HUT ke-73 RI di DPR. Jokowi mengatakan, masalah HAM periode terus bakal diakhiri.

” Pemerintah mengupayakan memercepat penyelesaian kasus-kasus HAM periode terus dan menaikkan perlindungan HAM supaya peristiwa yg sama tidak terulang di masa yang akan datang, ” kata Jokowi dalam Sidang Tahunan HUT ke-73 RI di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (16/8/2018).

Jokowi ajak seluruhnya bagian bangsa memberikannya perhatian dalam penegakan HAM. Pemerintah lantas sudah keluarkan Ketentuan Presiden Nomer 33 tahun 2018 mengenai Pergantian atas Ketentuan Presiden Nomer 75 Tahun 2015 tentang
Gagasan Tindakan Nasional Hak Asasi Manusia (RANHAM) Tahun 2015-2019.

” Kita mesti memberikannya perhatian yg kuat pada usaha penghormatan, perlindungan, pemenuhan, serta penegakan Hak Asasi Manusia, ” tutur Jokowi.

Dia selanjutnya mengatakan, butuh ketegasan dalam wujudkan hal itu. Hingga pemerintah bakal bersungguh-sungguh.

” Dalam lakukan beragam lompatan perkembangan, kita memerlukan keberanian. Kita mesti mempunyai ketegasan buat menetapkan yg terbaik
buat keperluan rakyat Indonesia, ” tutur Jokowi.

About admin