Home / Berita Umum / Menko Polhukam Wiranto Selesai Rapat Terbatas Gagasan Pembentukan Team

Menko Polhukam Wiranto Selesai Rapat Terbatas Gagasan Pembentukan Team

Menko Polhukam Wiranto Selesai Rapat Terbatas Gagasan Pembentukan Team – Gagasan pemerintah membuat Team Hukum Nasional untuk mengupas tokoh yg melanggar hukum pasca-pemilu memetik usul. Team Tubuh Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno keberatan dengan gagasan itu.

Gagasan pembentukan team itu diungkapkan Menko Polhukam Wiranto selesai rapat koordinir hanya terbatas (rakortas) tingkat menteri. Menurut dia, team hukum itu bakal mengupas semua perkataan, pikiran, serta aksi tokoh yg melanggar hukum.

“Hasil rapat antara lainnya merupakan kita membuat team hukum nasional yg bakal mengupas perkataan, aksi, pikiran dari beberapa tokoh spesifik, siapa saja ia, yg nyata-nyata melanggar serta menantang hukum,” papar Wiranto selesai pimpin Rakortas terkait ‘Permasalahan Hukum Pascapemilu’ di Kantor Kemenko Polhukam, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (6/5/2019).

Wiranto mengemukakan team hukum nasional ini terdiri dalam sejumlah ahli. Sekarang ini, dia mengakui udah menyebut serta kerjakan komunikasi dengan team itu.

“Serta team ini komplet, dari ahli hukum tata negara, banyak profesor, doktor pelbagai kampus, udah saya undang, udah saya bicarakan,” sambungnya.

Wiranto menyatakan Indonesia merupakan negara yg resmi. Dia tak kan membiarkan negara ini terpecah gara-gara pikiran yg memprovokasi massa.

“Serta sama apa yg kita pikirkan, kalau tdk dapat dilewatkan rongrongan pada negara yg sedang resmi,” kata Wiranto.

Ia memberi contoh sejumlah perkara penghinaan pada Presiden Jokowi. Menurut dia siapa saja yg melanggar hukum bakal diganjar dengan sangsi yg setimpal serta bakal ditindak tegas.

“Bahkan juga cacian, cacian pada presiden yg masih resmi sampai kelak Oktober tahun ini. Itu udah ada hukumnya, ada sanksinya, serta kita bakal menjalankan itu, sangsi itu, siapa saja itu harus kita tindak tegas,” paparnya.

About admin