Home / Liga Inggris / Manchester City Samai Rekor Tak Terkalahkan

Manchester City Samai Rekor Tak Terkalahkan

Manchester City Samai Rekor Tak Terkalahkan – Manchester City barusan menyamakan satu rekor Premier League, selesai menangani West Ham United. City merangkai kemenangan terpanjang dalam semusim.

City perpanjang laju tidak terkalahkannya di Premier League selesai mengandaskan West Ham 2-1 di Etihad Fase, Minggu (3/12/2017) malam WIB. Hasil itu bermakna The Citizens belum juga terkalahkan di 15 minggu pertama musim ini, menuai 14 kemenangan serta satu hasil imbang.

Dari 14 kemenangan itu, 13 salah satunya dipetik dengan beruntun hingga sekarang ini. Catatan itu telah buat anak-anak asuh Pep Guardiola itu menyamakan satu rekor rangkaian kemenangan terpanjang dalam satu musim.

Opta mencatat cuma ada empat tim yang dapat merangkai 13 kemenangan beruntun dalam semusim di level tertinggi pertandingan Inggris. Mereka adalah Sunderland serta Preston pada musim 1891/1892 dengan kata lain di satu tahun lebih pertama pertandingan Liga Inggris lahir, dan Arsenal pada 2001/2002 serta Chelsea pada 2016/2017.

Menariknya, City saat ini miliki peluang untuk mengukir rekor baru di pertandingan besar melawan Manchester United minggu depan. Memenangkan pertandingan itu tidak hanya menang gengsi derby serta menyatakan penguasaan di perebutan gelar musim ini, tetapi juga mencatatkan rekor baru.

Catatan positif juga ditulis beberapa pemain City selesai pertandingan melawan West Ham. Kevin de Bruyne umpamanya, dicatat Opta jadi pemain dengan assist paling banyak di lima liga top Eropa, sejak kiprah dengan City pada September 2015 yang lalu.

De Bruyne telah membuat 35 assist mulai sejak waktu itu, jumlah paling banyak di Liga Inggris, Spanyol, Jerman, Italia, serta Prancis. Disamping itu, Gabriel Jesus rupanya tidak ingin kalah.

Dalam 24 tampilan Premier League terakhirnya, Jesus telah ikut serta segera dalam terwujudnya 21 gol. Jesus buat 15 gol serta enam assist.

Dari lini belakang, ada nama Nicolas Otamendi. Otamendi memanglah seseorang bek, tapi telah mengantongi tiga gol dalam 10 tampilan terbaru di Premier League. Jumlah itu telah semakin banyak dari golnya di 64 kompetisi liga terlebih dulu.

About admin