Home / Berita Umum / KPK Mengadakan Pertemuan Dengan Dubes Australia

KPK Mengadakan Pertemuan Dengan Dubes Australia

KPK Mengadakan Pertemuan Dengan Dubes Australia  – KPK mengadakan pertemuan dengan Dubes Australia untuk Indonesia, Gary Quinlan. KPK mengulas masalah mencegah korupsi di bidang swasta.

“Mengulas program yang spesial, terutamanya mencegah korupsi di bidang swasta,” kata Wakil Ketua KPK Laode M Syarif di Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin (18/2/2019).

Ia mengatakan Indonesia serta Australia akan merajut kerja sama ekonomi dalam jumlahnya besar. Karenanya, diperlukan mencegah korupsi di bidang swasta.

“Indonesia serta Australia akan di tandatangani kesepakatan kerja sama ekonomi yang besar. Hingga jadi perhatian pun pemerintah Australia serta Kedutaan Besar Australia. Karena itu kita butuh lakukan mencegah di bidang swasta, hingga investasi dari Australia kerja dengan keadaan yang baik,” katanya.

Diluar itu, Syarif pun mengatakan KPK bekerja bersama dengan Australia dalam soal pengusutan. Termasuk juga pencarian asset dari masalah korupsi yang diatasi KPK.

Saya berterima kasih dengan Dubes sebab beberapa masalah korupsi yang berlangsung di sini beberapa ada asetnya di Australia. Serta kita telah bekerja bersama serta melacaknya dengan pemerintah Australia,” tutur Syarif.

Selain itu, Quinlan bicara masalah utamanya mencegah serta pemberantasan korupsi buat semua negara. Ia menyebutkan kerja sama Australia serta Indonesia dalam pemberantasan korupsi telah berjalan lama.

“Kita mempunyai riwayat panjang kerja sama juga dengan KPK. Untuk penambahan, serta saat ini kita meneruskan kerja sama Indonesia serta Australia. Banyak pertolongan, seperti menolong kursus, penambahan kompetensi profesional, share pengalaman,” kata Quinlan.

About admin