Home / Berita Umum / Ketua Umum PSSI Joko Driyono Bisa Di Tahan Hari Menunggu Hasil Satgas Antimafia Bola

Ketua Umum PSSI Joko Driyono Bisa Di Tahan Hari Menunggu Hasil Satgas Antimafia Bola

Ketua Umum PSSI Joko Driyono Bisa Di Tahan Hari Menunggu Hasil Satgas Antimafia Bola – Plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono masih tetap melakukan proses kontrol berkaitan masalah perusakan tanda bukti penyusunan score oleh Satgas Antimafia Bola di Polda Metro Jaya. Polri menjelaskan ditahan atau tidaknya pria yang akrab dipanggil Jokdri ini bergantung hasil dari kontrol ini hari.

“Begitu bergantung kontrol ini hari,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (18/2/2019).

Dedi menuturkan penyidik akan lakukan titel masalah untuk memastikan butuh atau tidaknya Jokdri ditahan.

“Jika kelak cukup sudah alat bukti, lalu satgas akan lakukan titel, sebab titel masalah ini memastikan ia ditahan ataukah tidak,” jelas Dedi.

Dedi menjelaskan usaha menghilangkan tanda bukti yang dikerjakan Jokdri bisa jadi pertimbangan sendiri buat penyidik dalam memastikan penahanan.

“Ya salah satunya segi itu jadi pertimbangan penyidik,” papar ia.Joko Driyono datang di Mapolda Metro Jaya pada Senin (18/2/2019) jam 09.50 WIB. Sesudah empat jam dicheck oleh Satgas Anti Mafia Bola, pria yang akrab dipanggil Jokdri itu diminta info mengenai denah kantor PT Liga Indonesia, belumlah merinci mengarah penghancuran dokumen.

“Belumlah ada yang ditanyakan cuma bercerita denah keseluruhnya kantor. Baru itu saja lalu break makan siang,” kata pengacara terduga Joko Driyono, Andru Bimaseta di Polda Metro Jaya, siang hari ini.

Mabes Polri menginformasikan penentuan terduga atas Joko pada Jumat (15/2) malam. Pengumuman status terduga itu dibarengi mengajukan surat pencekalan Joko ke luar negeri ke Imigrasi.

Joko dijaring Masalah 363 KUHP serta/atau Masalah 265 KUHP serta/atau Masalah 233 KUHP. Pasal-pasal itu pada dasarnya tentang aksi pencurian dengan pemberatan atau perusakan tanda bukti yang sudah terpasang police line.

About admin