Kepolisian Sri Lanka Gerebek Lokasi yang Diyakini Terkait Kelompok ISIS

Agen Casino

Kepolisian Sri Lanka Gerebek Lokasi yang Diyakini Terkait Kelompok ISIS – Kepolisian Sri Lanka menggerebek satu tempat yang dipercaya berkaitan grup radikal Islamic State of Iraq and Syria (ISIS). Tempat itu dipercaya jadi tempat video ISIS yang tunjukkan delapan aktor runtutan bom waktu perayaan Paskah pada Minggu (21/4) kemarin.

Sabtu (27/4/2019), penggerebekan itu dikerjakan dalam suatu tempat di kota Sammanthurai, berjarak 370 km. samping timur Colombo, pada Jumat (26/4) waktu ditempat. Penggerebekan ini adalah sisi dari operasi perburuan terduga ISIS berkaitan runtutan bom Paskah.

Diutarakan Kepolisian Sri Lanka jika dalam penggerebekan itu, mereka temukan satu bendera ISIS serta kostum yang serupa seperti yang dipakai delapan orang yang ada dalam video ISIS yang launching Selasa (23/4) kemarin.

Video ISIS itu dipercaya direkam di tempat penggerebekan sebelum serangan bom dikerjakan waktu perayaan Paskah. ISIS dalam pengakuan lewat sayap medianya, AMAQ, sudah mengaku bertanggungjawab atas runtutan bom yang menewaskan 253 orang serta melukai 500 orang yang lain itu.

Dalam penggerebekan, polisi yang dibantu militer Sri Lanka sudah sempat ikut serta baku tembak, tetapi tidak ada korban luka.

“Kami temukan backdrop yang digunakan grup itu waktu merekam video mereka,” katakan Kepolisian Sri Lanka dalam pengakuannya.

Sebagian besar alat peledak diambil alih dalam penggerebekan itu. Minimal ada 150 dinamit serta seputar 100 ribu butir gotri yang diambil alih dari rumah yang digerebek. Polisi memperlihatkan dinamit serta gotri itu, bersama kostum serta bendera ISIS yang diketemukan dalam penggerebekan dalam tayangan tv nasional.

Ada pula laporan ledakan kecil dalam suatu tempat yang lain yang masuk dalam ruang yang sama. Kepolisian mengatakan tidak ada laporan korban jiwa karena ledakan, yang tidak dimaksud selanjutnya sumbernya itu.

Video ISIS yang disebut, tunjukkan delapan pria yang mengatakan sumpah setia pada pemimpin ISIS, Abu Bakr al-Baghdadi. Pria-pria itu kenakan pakaian serba hitam serta tutup muka mereka, terkecuali satu orang yang dimaksud bernama Zahran alias Zahran Hashim alias Mohamed Zahran.

Figur Zahran dimaksud oleh Sri Lanka menjadi dalang penting bom Paskah yang menyertakan sembilan pengebom bunuh diri. Presiden Maithripala Sirisena sudah pastikan jika Zahran meninggal waktu pimpin serangan bom di Hotel Shangri-La, satu diantara delapan tempat serangan pada Minggu (21/4) kemarin.