Home / Berita Umum / Kementerian Sosial Buka Ruang Konsultasi Di CFD Membawa Mobil Anti Galau

Kementerian Sosial Buka Ruang Konsultasi Di CFD Membawa Mobil Anti Galau

Kementerian Sosial Buka Ruang Konsultasi Di CFD Membawa Mobil Anti Galau – Kementerian Sosial buka ruangan konsultasi untuk orang-orang di Car Free Day Sudirman. Ruangan konsultasi diperuntukkan untuk siapa saja yang ingin menceritakan mengenai satu persoalan yang dihadapi.

Pantauan detikcom, ruangan konsultasi ini ada didalam mobil yang diberi nama mobil anti bimbang ini, ada di Jalan Teluk Betung, persisnya di pertigaan menuju Grand Indonesia. Ada satu mobil dengan sebagian orang konsultan.

” Jadi gini Kemensos itu menolong mengatasi permasalahan sosial, baik mulai anak, keluarga, lansia, serta yang lain. Orang-orang tidak paham semuanya jika kita ada program ini. Jika kita di kantor saja siapa yang ingin hadir dengan dijaga oleh satpam. Karena itu kita jemput bola, ” tutur Kepala Pusat Penyuluhan Sosial Kemensos Tati Nugrahati di tempat, Minggu (22/7/2018).

Konsultasi ini di buka dengan cara gratis. Tati menyampaikan semua orang-orang bisa menceritakan apa pun tentang permasalahan yang dihadapi.

” Jadi untuk orang yang konsultasi dengan permasalahan yang berat kita juga bantu rujukannya. Alhamdulillah kita juga pecahkan permasalahan, contohnya bagaimanakah jalan keluar anak yang tidak ingin sekolah dan lain-lain. Kita juga mempunyai rehabilitasi sosial semacam itu. Lalu ada lansia yang tidak dapat mesti dibagaimanakan, ” katanya.

” Kita ada tempat rehabilitasi dari Kemensos gratis, dengan langkah tersebut kita kan tahu bagaimanakah persoalan sosial orang-orang, ” lanjutnya.

Banyak orang yang hadir jelas Tati adalah beberapa orangtua yang bercerita keadaan anaknya. Diluar itu, banyak juga dari mereka yang sharing mengenai tindak kekerasan dalam rumah tangga.

” Selama ini permasalahan yang dicurhatin umumnya permasalahan anak serta tindak kekerasan, karena biasanya yang konsultasi itu beberapa orangtua. Curhatin bagaimanakah nyikapin anak yang nakal, ” tuturnya.

” Bahkan juga ada pula yang konsultasi belumlah mempunyai anak tetapi suaminya yang tidak mau untuk dibawa berobat, itu kita dampingin juga, kita ada konsultan yang mengikuti untuk katakan ke suaminya serta kita antar ke dokter, mungkin saja namanya orang kan senang malu untuk bilangnya ya, ” imbuhnya.

Tati menuturkan ada mobil anti bimbang yang bergerak dengan cara mobile ini begitu efisien. Orang-orang jadi tidak malu untuk mencari jalan keluar dari permasalahannya.

” Ya begitu efisien. Jadi mereka tidak ada batasan untuk menceritakan apa yang dirasakannya. Karena itu ini saya siapin tisu. Terkadang hingga sampai ada yang nangis-nangis, ” katanya.

Mobil anti bimbang ini didatangkan tiap-tiap minggunya di Car Free Day. Konsultasi di buka pada jam 06. 00 WIB. Tetapi, mobil ini berhenti di titik yang berlainan.

” Iya kita tiap-tiap Minggu jam 06. 00 WIB mobile. Terkadang disini (Jalan Teluk Betung) atau di muka Bank BNI, ” tutupnya.

About admin