Home / Uncategorized / Kejadian Di Thailand Tewaskan Pemandu Wisata

Kejadian Di Thailand Tewaskan Pemandu Wisata

Kejadian Di Thailand Tewaskan Pemandu Wisata – Seseorang pemandu wisata asal China tewas diinjak gajah, sesudah dia berupaya menyelamatkan grup turnya dari hewan berbelalai, di lokasi Pattaya, Thailand.

Ditulis dari Straits Times, Rabu (27/12/2017) , sebelumnya gajah itu mengamuk, satu diantara turis memprovokasi hewan raksasa itu dengan menarik ekornya.

Tetapi, polisi Thailand belum juga meyakinkan penyebabnya paling utama insiden itu, serta pemeriksaan masih tetap berjalan.

Momen itu berlangsung sekitaran jam 17. 00 saat setempat pada Kamis (21/12/2017) , waktu pemandu wisata bernama He Yongjie membawa grup turnya yang terdiri atas 30 orang ke kamp gajak Sam Liam Thong Kham.

Dua turis yang barusan turun dari gajah berumur 17 th. menyebabkan sebagian orang yang lain untuk bergegas memphoto mamalia itu.

Berdasarkan penjelasan saksi, waktu sebagian wisatawan berpose di samping gajah, satu diantaranya menarik ekor gajah bernama Plai Uthen itu.

Gajah yang terperanjat itu lari ke kerumunan. Lalu He berupaya membuat perlindungan anggota grup tour. Tetapi, gajah jadi menjatuhkannya ke tanah serta memijaknya sampai tewas.

Manajer kamp gajah itu, Rangsan Panawatanakul, menyebutkan service naik gajah berhenti sesaat mulai Jumat (22/12/2017) sampai menanti perbaikan serta konstruksi pagar supaya pengunjung menjauh dari jalur yang dilintasi gajah.

Dia mengemukakan belasungkawa pada korban. Tetapi, dia mengutamakan supaya ke depan pengunjung tidak menganggu gajah, hingga mereka akan tidak menyerang siapa juga.

Menurut keterangannya, insiden itu belum juga sempat berlangsung terlebih dulu.

Manajemen kamp gajah juga akan membayar perawatan turis yang alami luka serta tawarkan kompensasi pada kerabat pemandu wisata yang wafat, di samping pembayaran asuransi sejumlah 1 juta baht atau Rp 413 juta.

Media pemerintah China, CGTN, memberikan laporan keluarga He menampik kompensasi uang sejumlah keseluruhan 400. 000 yuan atau Rp 827 juta. Mereka inginkan laporan pemeriksaan yang valid.

About admin