Home / Berita Umum / Kabiro Humas KPK Febri Diansyah Untuk Menanti Proses Yang Di Kerjakan Di Pengadilan Tipikor PN Surabaya

Kabiro Humas KPK Febri Diansyah Untuk Menanti Proses Yang Di Kerjakan Di Pengadilan Tipikor PN Surabaya

Kabiro Humas KPK Febri Diansyah Untuk Menanti Proses Yang Di Kerjakan Di Pengadilan Tipikor PN Surabaya – KPK mengalihkan penahanan Wali Kota Pasuruan nonaktif Setiyono ke Surabaya. Perpindahan dikerjakan sebab Setiyono akan melakukan sidang di PN Tipikor Surabaya.

“Untuk menanti proses persidangan yang direncanakan akan dikerjakan di Pengadilan Tipikor pada PN Surabaya,” kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah pada wartawan, Senin (18/2/2019).

Febri menyebutkan Setiyono diberikan di Rutan Polda Jawa timur. Ada dua orang yang lain yang dipindahkan, yakni Staf Pakar Bagian Hukum, Politik serta Pemerintahan Pemkot Pasuruan Dwi Fitri Nurcahyo, serta Tenaga Honorer di Kelurahan Purutrejo, Kota Pasuruan Wahyu Trihadianto.

“DFN (Dwi Fitri Nurcahyo) serta WTH (Wahyu Trihadianto) diberikan di Rutan Kejati Jawa timur,” katanya.Dijeratnya Setiyono, Dwi Fitri serta Wahyu menjadi terduga bermula dari operasi tangkap tangan (OTT) yang dikerjakan KPK. Setiyono disangka terima suap berkaitan project pada Dinas Koperasi serta Usaha Mikro Pemkot Pasuruan.

Project yang disebut adalah berbelanja modal gedung serta bangunan peningkatan Pusat Service Usaha Terpadu-Koperasi Usaha Mikro Kecil serta Menengah (PLUT-KUMKM). KPK menyangka Setiyono memakai tangan Dwi Fitri sebagai Plh Kadis PU Kota Pasuruan serta Wahyu untuk terima uang dari seseorang pihak swasta menjadi pemberi suap atas nama Muhamad Baqir.

Baqir pun diputuskan KPK menjadi terduga. Untuk project itu, Setiyono disangka mendapatkan jatah 10 % dari nilai kontrak sebesar Rp 2.210.266.000. Diluar itu, ada keinginan 1 % untuk pokja menjadi sinyal jadi.

About admin