Home / Berita Umum / Jokowi Menyatakan Akan Mengevaluasi Wilayah Lain Jadi Calon Ibu Kota Baru

Jokowi Menyatakan Akan Mengevaluasi Wilayah Lain Jadi Calon Ibu Kota Baru

Jokowi Menyatakan Akan Mengevaluasi Wilayah Lain Jadi Calon Ibu Kota Baru – Presiden Joko Widodo ini hari akan mengevaluasi empat wilayah di Kalimantan Tengah jadi calon ibu kota baru substitusi DKI Jakarta. Empat wilayah itu yaitu Palangka Raya yang ibu kota Kal-teng, Gunung Mas, Katingan, serta Pulang Pisau.

Ditulis dari situs sah Sekretariat Kabinet, Setkab.go.id, Jokowi akan didampingi oleh Gubernur Kal-teng Sugianto Sabran mengevaluasi lokasi calon ibu kota baru dari atas serta darat.

“Titiknya besok dari atas mungkin di Katingan, Gunung Mas, serta Palangka Raya disaksikan, serta kalaupun masih ada waktu ke Pulang Pisau,” kata Jokowi tempo hari di Palangka Raya, Selasa (7/4) malam.

okowi menyampaikan, beragam faktor diperhitungkan untuk memastikan ibu kota baru, dimulai dari sosiologi, lingkungan, kemungkinan musibah, sampai sosial politik.

“Soal konstruksi kelak seperti apa, segalanya akan dicek, disaksikan, dikalkulasi, dihitung oleh team. Saya cuma memandang lapangannya, lantas supaya ada feeling. Nah kelak dalam akan memutuskan dapat tidak salah,” kata Jokowi.

Sebelum di Kal-teng, Jokowi mengevaluasi wilayah calon ibu kota baru di Kalimantan Timur ialah Bukit Soeharto di Kutai Kartanegara.

Jokowi menyampaikan wilayah itu miliki kelebihan spesifik sebab diapit dua kota besar di Kalimantan timur: Balikpapan serta Samarinda. Lapangan terbang yang ada pula telah tersambung dengan tol.

Tapi dia menyatakan, terdapat banyak faktor yang wajib diperhitungkan.

Selesai dari Kal-teng serta Kalimantan timur, Jokowi menyatakan akan mengevaluasi wilayah lain jadi calon ibu kota baru.

About admin