Jokowi Ingin Perbaiki Pasar Di Wamena Pasca Kerusuhan

Agen Casino

Jokowi Ingin Perbaiki Pasar Di Wamena Pasca Kerusuhan – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendatangi Pasar Wouma setibanya di Wamena, Propinsi Papua. Pasar itu sebagai satu diantara titik kegaduhan saat lalu.

Jokowi datang di Wamena, Papua, Senin (28/10/2019) dengan menumpangi pesawat punya TNI AU dibarengi Menhub Budi Karya Sumadi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Mendagri Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, serta Plt Kapolri Komjen Ari Dono. Disamping itu, Gubernur Papua Lukas Enembe serta Bupati Jayawijaya Jhon Banua menyongsong Jokowi di Wamena.

Jokowi pertama kali dengar keterangan project peningkatan Lapangan terbang Wamena. Sesudah itu, Jokowi serta rombongan berangkat ke Pasar Wouma sebagai sisa kegaduhan di Wamena.

Tinjauan di area, masih tampak sisa-sisa kehancuran di Pasar Wouma. Banyak petugas, termasuk juga dari TNI sekarang ini tengah merehabilitasi pasar. Selesai pengkajian, Jokowi targetkan rehabilitasi Pasar Wouma tuntas dalam kurun waktu 2 minggu serta bisa bekerja.

” Saya kasih tujuan 2 minggu tuntas sampai Insyaallah tuntas, ” kata Jokowi.

Jokowi mengatakan, rehabilitasi Pasar Wouma sebagai prioritas. Dikehendaki, keaktifan ekonomi penduduk lekas sembuh.

” Pasar Wouma ini sebagai pasar dimana rakyat jual produk pertanian yang dibuat penduduk lebih kurang Wamena serta seputarnya, baik berbentuk sayur, buah, serta barang logistik yang diperlukan sampai ini kita kasih prioritas, ” ujar Jokowi.