Home / Berita Umum / Jiwa Heroik Seorang Polantas Menolong Ibu Mau Melahirkan

Jiwa Heroik Seorang Polantas Menolong Ibu Mau Melahirkan

Jiwa Heroik Seorang Polantas Menolong Ibu Mau Melahirkan – Irawati (39) serta sang suami, Widdiya Eka Putra (42), mengakui amat mengucapkan syukur dengan pertolongan Kasat Terus Polresta Pekanbaru Kompol, Emil Eka Putra, sebab membantu dianya waktu mau melahirkan sang bayi. Dia akan memanfaatkan nama ‘Emil’ dalam nama komplet anaknya.

“Anak ke empat saya ini lelaki lahirnya normal. Saya belum kasih namanya. Namun untuk mengenang kembali peristiwa itu, serta perjuangan Polantas saya bermaksud namanya ada menggunakan nama Kasat Terus,” kata Eka, Minggu (26/5/2019).

Idenya bayi lelaki itu dapat dinamakan Emiljio Zahsan Putra. Irawati mengharap sang anak bisa meneledani sikap heroik Emil.

“Nama itu saya berikan, mudah-mudahan anak saya kelak dapat punya sikap seperti Pak Emil, yg sigap menopang orang,” katanya.

Dikabarkan awalnya, lantaran pertolongan Emil, Irawati yg waktu itu terjerat macet dapat selekasnya dibawa ke rumah sakit untuk melahirkan. Kemacetan kritis berlangsung di persimpangan Jl Soekarno Hatta-Nangka Pekanbaru. Persimpangan ini memang kondang biangnya macet. Apalagi waktu bulan Ramadhan ini sebab banyak penduduk yg dapat datang ke mal.

Pada Sabtu (25/5/2019) lebih kurang waktu 15.10 WIB, anggota Polantas Polresta Pekanbaru dibawah pimpinan Kombes Susanto sedang menertibkan lalu lintas di perampatan itu. Salah satunya mobil yg terjerat macet kritis, terdengar seruan mengharap tolong ke anggota Polantas yg bekerja.

“Dari dalam mobil teriak memberikan jika istrinya dapat melahirkan. Ia meminta tolong supaya selekasnya kelur dari kemacetan sore itu,” kata Kasat Terus Polresta Pekanbaru, Kompol Emil Eka Putra, Minggu (26/5).

Dengar teriak mengharap tolong, Emil yg ada pada lapangan langsung memberi respon. Ia perintahkan anggotanya Bripka M Syafrial serta Bripka Awaludin untuk selekasnya menolang.

Bripka Syafrial langsung sigap menggantikan kendaraan itu. Ia menukar tempatnya jadi sopir. Sedang Bripka Awaludin ambil motor dinasnya serta bergerak buka jalan yg macet kritis.

Arus jalan raya yg macet diuraikan supaya mobil yg bawa seseorang ibu yg dapat melahirkan selekasnya dibawa ke RS Sempurna, di Kecamatan Tampan, Pekanbaru.

Dengan gerakan yg cepat, pada akhirnya anggota Polantas ini dapat bawa mobil itu sampai di rumah sakit. Sampai di rumah sakit, sang ibu barusan langsung mendapatkan pertolongan.

About penulis77