Home / Berita Umum / Jembatan Gantung Penghubung Antar Kabupaten Serta Tanggerang Ambruk

Jembatan Gantung Penghubung Antar Kabupaten Serta Tanggerang Ambruk

Jembatan Gantung Penghubung Antar Kabupaten Serta Tanggerang Ambruk – Jembatan gantung penghubung antar Kabupaten Serang serta Tangerang ambruk. Walau sebenarnya, jembatan masih juga dalam kontruksi serta hampir selesai.

Jembatan yang ambruk menghubungkan Desa Cidahu, Kecamatan Kopo serta Desa Solear, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang. Jembatan ambruk di hari Sabtu sore (26/1) kemarin.

Masyarakat ditempat, Sapta (58) menjelaskan jembatan sudah ada hampir selesai serta akan dipakai masyarakat. Pembangunan jembatan dikerjakan pada 2018 seputar 8 bulan kemarin.

“Ini tengah dikerjakan belumlah bisa dilintasi masyarakat. Dibuat seputar 2018 bulannya saya tidak tahu seputar 8 bulan lantas,” tuturnya waktu didapati wartawan di Kopo, Kabupaten Serang, Banten, Senin (28/1/2019).

Waktu ambruk, jembatan yang melewati sungai Cidurian pun tidak sedang banjir. Saat itu pun pihak pelaksana project tengah menempatkan sisi pijakan jembatan untuk melintas.

“Cocok waktu peristiwa sich tidak ada korban jiwa. Putus kayanya tali slingnya tidak kuat,” katanya.

Sekarang ini jembatan tengah dalam proses perbaikan. Beberapa material kawat sling tampak putus. Di seberang sungai, tampak pekerja tengah lakukan perbaikan. Garis polisi pun dipasang supaya masyarakat tidak melintas.

Diambil dari situs LPSE, jembatan di desa Cidahu ini memakai angaran APBN tahun 2018 dengan nilai pagu biaya Rp 15 miliar. Lelang memakai nama Pembangunan Jembatan Gantung Gabus CS. Tempat pekerjaan tidak hanya di Cidahu, Kecamatan Kopo pun dikerjakan di Desa Babakan Jaya, Kadubereum, Desa Gabus, Lebak Koneng, serta Cijengkol.

About admin