Home / Berita Umum / Jaringan-Jaringan Itu Menjadi Campuran Lokal Serta Internasional

Jaringan-Jaringan Itu Menjadi Campuran Lokal Serta Internasional

Jaringan-Jaringan Itu Menjadi Campuran Lokal Serta Internasional – Tubuh Narkotika Nasional (BNN) menguber 26 jaringan narkoba yg beroperasi di Indonesia. Jaringan-jaringan itu menjadi campuran lokal serta internasional.

” Ada jaringan lokal serta campuran dengan internasional, ” kata Deputi Sektor Pemberantasan BNN Irjen Arman Depari di gedung BNN, Cawang, Jakarta Timur, Senin (26/3/2018) .

Arman memanggil jaringan narkoba ini didominasi jaringan negara-negara ASEAN serta Asia Timur seperti Taiwan, Hongkong, China. Jaringan itu kebanyakan menyelundupkan barang haram itu lewat laut di daerah perbatasan Sumatera serta Kalimantan.

Tidak hanya itu, Arman memberi tambahan jaringan narkoba juga udah mulai menyelundupkan lewat jalur darat serta hawa. ” Seperti apa yg berjalan saat ini, kita kembali giat-giat jalankan pengawas di pantai Timur Sumatera hingga Barat Kalimantan lewat laut. Yg kita dapatkan saat ini mereka tdk melalui laut tetapi melalui darat menyelundupan lewat lintas batas negara Malaysia dengan Kalimantan, ” katanya.

Karena itu, BNN senantiasa bekerjasama merajut kerja sama seperti bermacam pihak baik dalam atau luar negeri. Sebab, kunci dalam pemberantasan jaringan narkoba Internasional cuma dengan sama sama kerja sama seperti negara-negara beda.

” Maka itu diantara satu kunci pemberantasan serta penanggulangan narkoba didunia merupakan kerja sama. Itu tidak hanya dalam negeri tetapi juga kerja sama seperti luar negeri berbarengan instansi-instansi yg tentang, seperti Interpol yg mewadahi organisasi polisi internasional serta semestinya dengan partner kita sesama penegak hukum di negara-negara beda, ” kata dia.

About admin