Home / Uncategorized / Indonesia Kutuk Serangan Israel Ke Masjidil Aqsa

Indonesia Kutuk Serangan Israel Ke Masjidil Aqsa

Indonesia Kutuk Serangan Israel Ke Masjidil Aqsa – Pemerintah Indonesia mengutuk serangan yang dikerjakan pihak keamanan Isreal di Kompleks Masjid Al-Aqsa, Jerusalem.

Serangan itu sudah mengakibatkan tiga orang jemaah tewas serta lebih dari 100 orang alami luka-luka.

” Indonesia menampik semua bentuk tindakan kekerasan serta pelanggaran HAM, termasuk juga pembunuhan pada jemaah yang berusaha menggerakkan haknya untuk lakukan Beribadah di Masjid Al Aqsa, ” sekian pernyataan tertulis yang di keluarkan Kementerian Luar Negeri RI, Sabtu (22/7/2017).

Pemerintah Indonesia mengemukakan duka cita mendalam pada korban serta keluarga korban, dan mendoakan supaya beberapa korban luka bisa selekasnya sembuh kembali.

Indonesia menekan Dewan Keamanan PBB untuk selekasnya bersidang serta ambil langkah tegas. Terutama, untuk memberhentikan tindak kekerasan di Kompleks Masjid Al Aqsa.

Indonesia juga menekan supaya Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) bisa selekasnya kerjakan pertemuan darurat untuk mengulas kondisi di kompleks Al Aqsa.

Indonesia mengingatkan pada Israel tidak untuk merubah status quo kompleks Al-Aqsa.

Pemerintah Indonesia inginkan Masjid Al Aqsa serta The Dome of the Rock tetaplah jadi tempat suci agar bisa dibuka untuk semuanya umat Muslim.

Dalam tayangan pers, Pemerintah Indonesia juga mengajak semuanya pihak untuk menahan diri, supaya kondisi tidak makin lebih buruk.

Polisi Israel tidak mengizinkan pria Muslim berumur dibawah 50 th. untuk masuk ke kompleks masjid Al-Aqsa, sesudah dua polisi Israel ditembak tiga pria Arab sekian waktu lalu.

Warga Palestina tengah bersiap lakukan demonstrasi paling baru untuk protes beberapa langkah Israel membatasi akses ke tempat suci yang ada di lokasi okupasi di Jerusalem Timur itu.

About admin