Home / Berita Umum / Hadiri Perayaan Natal Oikumene, Jokowi Berpakaian Adat Toraja dengan Topi Pasapu

Hadiri Perayaan Natal Oikumene, Jokowi Berpakaian Adat Toraja dengan Topi Pasapu

Hadiri Perayaan Natal Oikumene, Jokowi Berpakaian Adat Toraja dengan Topi Pasapu – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi acara Lovely December serta Perayaan Natal Oikumene di Tana Toraja, Sulawesi Selatan. Jokowi kenakan pakaian etika unik Toraja dengan topi ‘Pasapu’.

Ketibaan Jokowi di area acara, yaitu di Plaza Kolam Makale, Tana Toraja, Sulsel, Sabtu (23/12/2018) diterima meriah pleh penduduk. Jokwi diterima beberapa ratus penari unik etika Toraja mulai dari turun mobil sampai naik ke atas panggung.

Banyak penari juga banyak yang sekalian mainkan alat musik tradisionil unik Toraja. Mereka menari kecil iringi kehadiran Jokowi.

Sehabis Jokowi naik ke panggung, beberapa ribu penduduk langsung mendekat ke panggung. Mereka penuhi jalan yang persis ada di muka panggung serta tribune Jokowi.

Banyak penduduk yang meneriaki nama Jokowi serta menyimpan poto Jokowi dengan camera telephone seluler.

Dalam pembukaan pidatonya, Jokowi menegur penduduk Tana Toraja dalam bahasa daerah. Sapaan Jokowi itu diterima tepok tangan meriah dari penduduk.

” Umpana kua kareba? ” kata Jokowi.

” Baik, ” balas penduduk.

” Meuli komi, ” kata Jokowi yang dibalas teriakan penduduk.

” Pagi ini hari saya benar-benar berbahagia sekali dapat ada di Tanah Toraja ini. Kita semua bergabung dalam semangat sukacita buat menyongsong acara Lovely December yang bersamaan dengan perayaan Natal serta perayaan Tahun Baru 2018-2019, ” tutur Jokowi.

Awal mulanya, Jokowi telah ada di Propinsi Sulsel dalam rencana kunjungan kerja serta agenda menjadi calon presiden mulai sejak hari Sabtu (22/12) . Jokowi direncanakan tetap lakukan beberapa agenda ini hari serta diskedulkan pulang ke Jakarta sore harinya.

About admin