Home / Berita Umum / Gelombang Tinggi Masih Terjadi Di Pantai Selatan

Gelombang Tinggi Masih Terjadi Di Pantai Selatan

Gelombang Tinggi Masih Terjadi Di Pantai Selatan – Tubuh Meteorologi, Klimatologi, serta Geofisika (BMKG) Stasiun Geofisika Bandung memprediksi, ketinggian gelombang laut selatan rata-rata pada 3 sampai 6 mtr..

Data yang di rilis BMKG Bandung, gelombang tinggi di laut selatan diramalkan terus akan berlangsung sampai akhir bulan Juli. Perkiraan tinggi gelombang paling rendah 3 mtr. serta tinggi gelombang maximum meraih 5 mtr.. Bahkan juga pada 29 Juli, tinggi gelombang diramalkan meraih 6 mtr..

” Warga yang mengerjakan aktivitas di laut serta pantai, kami mengharap tetap menghadapi tinggi gelombang laut itu, ” kata Kepala BMKG Stasiun Geofisika Bandung Tony Agus Wijaya, Kamis (26/7/2018).

Menurut Tony, tinggi gelombang mulai alami penurunan pada 31 Juli 2018 dengan perkiraan ketinggian pada 2, 5 sampai 3, 5 mtr.. Tapi, warga diperintah terus siaga atas hembusan angin yang sebabkan kenaikan tinggi gelombang.

Menurut Tony, yang menimbulkan gelombang laut tinggi lantaran penambahan kecepatan angin di laut selatan Jawa meraih 37 km/jam. Tingginya kecepatan angin diakibatkan menguatnya angin timuran dari Benua Australia yang melalui Pulau Jawa.

” Juga diakibatkan ada ketidaksamaan desakan hawa pada belahan bumi utara serta selatan. Gelombang tinggi laut punya potensi berlangsung setiap tahunnya di puncak musim kemarau pada Juli sampai Agustus, ” ujarnya.

Berlainan dengan gelombang laut utara Jawa, rata-rata tinggi gelombang pada batas normal. Yakni 0, 5 sampai 1 mtr. sampai akhir Juli 2018.

About admin