Home / Berita Umum / Formulir C1 Awal Mulanya Ditangkap Polisi Dari Satu Taksi Online Di Menteng

Formulir C1 Awal Mulanya Ditangkap Polisi Dari Satu Taksi Online Di Menteng

Formulir C1 Awal Mulanya Ditangkap Polisi Dari Satu Taksi Online Di Menteng – Bawaslu DKI masih mengecek tumpukan kertas formulir C1 yg terdaftar seperti punya tim Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Formulir C1 itu awal mulanya ditangkap polisi dari satu taksi online di Menteng, Jakarta Pusat.

“Masih diatasi,” kata Ketua Bawaslu DKI, Jufri, Selasa (7/5/2019).

Jufri memaparkan formulir C1 itu dicheck Bawaslu Jakarta Pusat serta belum juga bisa diyakinkan asli atau palsu.

“Diberikan ke Bawaslu Jakarta Pusat. (Asli atau tidaknya formulir C1 itu) masih juga dalam proses perlakuan disana. Kami berikan ke Bawaslu Jakarta Pusat,” kata Jufri.

Penemuan beberapa ribu formulir C1 ini berasal dari operasi jalan raya yg dikerjakan Polres Jakpus pada Sabtu (4/5). Satu mobil disetop di Jl Besuki, Menteng lantas diketemukan 2 kardus di bagasinya. Kardus itu nyatanya berisi beberapa ribu formulir C1. Kardus pertama berisi 2.006 formulir C1 sesaat kardus ke dua berisi 1.761 formulir C1. Beberapa ribu formulir C1 itu datang dari beberapa kabupaten di Jawa Tengah.

Bawaslu masih pastikan keaslian dari formulir C1 itu. Koordinator Divisi SDM Jakarta Pusat, Roy Sofian Fatra Sinaga, menuturkan isi formulir C1 itu berlainan dengan hasil rekapitulasi di TPS. Tanda-tangan saksi di C1 yg diketemukan dengan C1 yg dipunyai KPU berlainan.

“Semisalnya nada 01 100 nada serta 02 50, di C1 yg kita temukan 01 50 serta 02 100. Tanda-tangan saksi berlainan sebab kita cek berapakah TPS melalui KPU berlainan,” papar Roy.

About admin