Home / liga spanyol / El Clasico Pertama Pekan Ini di Amerika Serikat

El Clasico Pertama Pekan Ini di Amerika Serikat

El Clasico Pertama Pekan Ini di Amerika Serikat – Barcelona serta Real Madrid mau bertatapan 2 x dalam selang empat hari di medio Agustus yang akan datang. Sebelum itu, keduanya mau duel di Amerika Serikat pada akhir minggu ini.

Pertemuan pertama Barcelona serta Madrid musim ini mau berjalan di arena Piala Super Spanyol. Camp Nou semakin tambah dahulu jadi tuan-rumah pada 13 Agustus, serta berlanjut di Santiago Bernabeu di 16 Agustus.

Sebelum itu, dua club raksasa Spanyol itu mau sama-sama menguji kebolehan. Duel itu mau berlangsung di Hard Rock Stadium, Miami Gardens, Minggu (30/7/2017) pagi WIB.

Ini adalah El Clasico pertama di tanah Amerika Serikat, namun bukanlah yang pertama dilangsungkan diluar Spanyol. Pada 1982 yang lalu, Barca serta Madrid berduel di Venezuela pada arena Copa Presidente de la Republica. El Real menang tidak tebal dengan score 1-0 pada saat itu.

Karna duel di akhir minggu ini sisi dari pertandingan pramusim, jadi pertandingan mau dikira tidak resmi. Sesaat bila dihitung rekor kompetisi resmi pada keduanya, yang telah sejumlah 234 kali, Madrid unggul tidak tebal. Madrid miliki 93 kemenangan, Barca menghimpun 92 kemenangan, sesaat 49 bekasnya selesai imbang. Untuk selisih gol, Madrid unggul dengan selisih 394-383.

Pertemuan paling akhir ke-2 tim jalan dramatis di Santiago Bernabeu. Barcelona menang 3-2 karena gol Lionel Messi di injury time. Malang buat Barca, kemenangan itu tidak berhasil menyudahi laju Madrid yang lantas mencapai titel La Liga.

Messi dipercaya mau kembali dimainkan pada akhir minggu ini. Pun demikian dengan Luis Suarez serta Neymar. Sesaat di kubu Madrid, Ronaldo di perkirakan kembali tidak lagi di turunkan. Ronaldo benar-benar tidak tampak di semua pertandingan Madrid di pramusim ini, sesudah dia pada awal bulan ini menguatkan Portugal di Piala Konfederasi.

Madrid melakukan musim yang gemilang di 2016/2017 dengan menjadi juara La Liga serta Liga Champions. Tetapi dari dua kompetisi pada musim panas ini mereka senantiasa menelan kekalahan, ditekuk Manchester United serta dihajar Manchester City.

Di bagian beda, Barcelona menyelesaikan musim kemarin dengan Trofi Copa del Rey. Sesaat dari dua kompetisi pramusim yang telah ditempuh, mereka menang 2 x : 2-1 atas Juventus serta 1-0 dari MU.

About admin