Home / Berita Umum / Dishub Menyatakan Trotoar Adalah Hak Pejalan Kaki

Dishub Menyatakan Trotoar Adalah Hak Pejalan Kaki

Dishub Menyatakan Trotoar Adalah Hak Pejalan Kaki – Dinas Perhubungan Kota Bekasi menertibkan parkir liar di trotoar RSUD Kota Bekasi. Dishub menyatakan trotoar adalah hak pejalan kaki.

“(Penertiban) telah berjalan 1 minggu yang silam. full 30 personil mengendalikan disana. sangat saat ini kita persuasif saja,” papar Kepala Seksi Pengontrol Operasional serta Keselamatan Lantas Lintas, Bambang Normawan Putra disaat dihubungi, Selasa (9/10/2018).

Kendaraan yg ingin parkir bakal diarahkan ke RSUD Kota Bekasi. Tidak cuman di RSUD, tempat parkir pun ada di muka Polres Metro Bekasi Kota serta Masjid Al-Barkah.

“Kita pertahankan jangan lantas trotoar. Sebab hak pejalan kaki tak bisa diganggu,” papar Bambang.

Pantauan detikcom, kelihatan beberapa pot tanaman di tempatkan di pundak jalan. Selai itu, traffic cone pun dipasang.

Seseorang petugas Satpol PP berjaga di ruang parkir liar itu. Tapi, tetap ada 3 mobil yg parkir paralel di muka RSUD. Walaupun sebenarnya, ada plang peringatan ‘dilarang parkir’.

Setelah itu, Dishub Kota Bekasi merencanakan menertibkan penitipan motor depan Stasiun Bekasi yg memanfaatkan trotoar. Pihak Dishub bakal bekerja bersama-sama dengan Polres Metro Bekasi Kota serta Satpol PP Kota Bekasi.

“Tempo hari ada program dari Pak kadishub, di muka stasiun (bekasi). Penertiban penitipan sepeda motor sebab tempatnya penitipan sepeda motor kan owningnya hingga ke trotoar. Menjadi (kadishub) memohon itu ditertibkan. Menjadi trotoar tidak bisa terganggu, sama masalah ojek online. Ide setelah itu itu,” papar Bambang.

“Itu (penertiban) belum pula di mulai. Kelak pengen dibikin team (dari) Polres, Dishub, Satpol PP, Bapenda,” papar Bambang.

About admin